Skip to main content

Cara Menciptakan Paypal Dan Mencairkan Uangnya

Sebelum saya membahas lebih lanjut perihal cara menciptakan paypal dan cara mencairkan uangnya, saya akan mencoba menjelaskan sedikit perihal apa itu paypal. Paypal sendiri yaitu suatu bank online/virtual yang telah diakui akreditasinya untuk melaksanakan transaksi online (bisa buat membayar secara online ataupun mendapatkan pembayaran bila kau seorang penjual online), jadi tidak menyerupai bank lokal pada umumnya yang hanya sanggup dipakai untuk membayar disuatu negara (kecuali kartu kredit tentunya), paypal sanggup dipakai untuk melaksanakan transakti diseluruh dunia.

Di kutip dari wikipedia, paypal itu adalah

"PayPal Inc. yaitu perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode usang yang masih memakai kertas, menyerupai cek dan wesel pos."

Jika kau pengguna internet yang ingin bertransaksi online baik mengirim atau mendapatkan uang, contohnya kau memberi barang di ebay atau kalian membeli software, ebook, atau situs ecommerse lainya, kau sanggup memanfaatkan paypal sebagai alat transaksi yang kondusif dan terpercaya. 



Cara Membuat Akun Paypal


Membuat paypal itu GRATIS, tanpa dipungut biaya apapun, baik biaya registrasi maupun biaya bulanan. Saya akan menciptakan cara menciptakan akun paypal


1. Kunjungi situs paypal, kemudian klik daftar




2. Klik Memulai dipilihan Membeli Dengan Menggunakan Paypal (santai, pilihan ini merupakan pilihan personal, selain sanggup untuk membeli juga sanggup untuk mendapatkan pembayaran kok)




3. Isikan data-datanya secara lengkap (sesuai biodata kau ya, alasannya yaitu bila ada apa-apa dengan paypalmu, kau sanggup mengurusnya. Jika data kau asal-asalan bila ada apa-apa susah untuk diurus). Jika sudah diisi tekan lanjutkan






Selanjutkan tekan Setuju dan Buat Rekening


4. Jika sudah punya kartu kredit, sanggup pribadi diisikan, bila belum sanggup tekan pilihan Saya akan melakukanya nanti






5. Langsung saja tekan Buka Rekening anda






6. Konfirmasi alamat emailmu










7. Buka emailmu dan buka email dari paypal




8. Tekan Yes, this is my email






9. Tekan paypal saya 





Selamat akun paypalmu sudah jadi.


Langkah selanjutnya kau harus mengaitkan bankmu ke paypal semoga nantinya uang yang ada dipaypal sanggup dicairkan



Cara Menambah Bank ke Paypal


1. Tekan menambahkan rekening bank (sebelah kiri bawah profil)


2. Klik Hubungkan Rekening Bank


3. Isi sesuai data bank kalian. (untuk isyarat bank sanggup kalian lihat dengan menekan Apakah ini? )


Jika kalian menekan Apakah Ini?. maka akan muncul kode-kode dari banyak sekali bank.




4. Selanjutnya tekan simpan



5. Akun bank kau sudah berhasil ditambahkan



6. Selanjutnya masuk email dan konfirmasi rekening bank kamu



Selamat. Kamu berhasil menghubungkan bankmu dengan paypal. Dengan begini kalian sanggup melaksanakan pencairan/penarikan dari paypal ke bank lokal/ bank yang sudah kau kaitkan dengan paypal tadi (Itu kalau kau sudah punya dana di akun paypal ya.)


Cara Mencairkan/Menarik Uang di Paypal Ke Bank Lokal


Untuk sanggup menarik uang di paypal, syarat minimal uang yang ada dipaypal yaitu $10 ya.
Dulu memang untuk sanggup melaksanakan penarikan dari paypal kalian harus melaksanakan verifikasi terlebih dahulu (dulu saya memakai jasa vcc), kalau belum melaksanakan verifikasi maka belum bisa. Untunglah kini sudah sanggup menarik meski akun kau belum diverifikasi. 

Untuk transaksi dibawah Rp1.500.000 kau akan dikenakan biaya sekitar 16 ribu, bila diatas >Rp1.500.000 atau sekitar diatas $150 maka tidak akan dikenakan biaya transfer. Untuk rate dollarnya sendiri tergantung dari bank lokal masing-masing. Setahuku perbedaanya antara rate bank lokal dengan rate paypal berbeda 500 rupiah (ini yang mengakibatkan banyak orang lebih menentukan menjual ke orang lain daripada menarik ke bank sendiri). 

Saya sarankan bila kau ingin menarik uang mending hari senin-rabu alasannya yaitu hari sabtu dan ahad libur (tidak beroperasi). Sepengalamanku bila menarik hari senin, uang akan masuk kebank hari Rabu. Jika kau menarik hari kamis (karena sabtu dan ahad libur) biasanya akan masuk ke bank hari senin.

Owh ya usahakan nama antara akun paypal dengan bank harus sama ya, bila tidak sama maka dipastikan pencairan uangnya akan gagal. Jika hingga gagal, dana akan dikembalikan ke akun paypal kau tapi ada tapinya, kau akan didenda sekitar 50ribuan lah. Sayang banget kan. Makanya nama antara akun paypal dengan akun bank harus sama, semoga tidak terjadi kegagalan.

Langsung saja kini saya akan memperlihatkan step by step bagaimana caranya mencairkan uang dari paypal ke bank lokal. Kebetulan saya gres saja menang dari salah satu kontes logo di 99designs



1. Langkah pertama kalian haruslah login ke paypal 





2. Tekan paypal saya



3. Setelah masuk keberanda paypal kamu, selanjutnya klik Tarik Dana (tepat dibawah uang paypal)



4. Jika sudah masukkan nominal yang ingin kau tarik. Semisal saya ingin menarik $200. Selanjutya tekan Lanjutkan



5. Perikasa kembali apakah sudah benar, bila belum kau sanggup mengubahnya, bila memang sudah benar pribadi saja tekan tarik sesuai dana kalian



maka akan ada pemberitahuan berhasil



6. Lihatlah email kalian, niscaya ada pemberitahuan dari paypal yang pada dasarnya memberitahu bila paypal sedang mentransfer kerekening kalian.





7. Didashboard paypal niscaya sudah ada pemberitahuan bila sedang ditransfer, dan uang kalian akan terpotong sesuai dana penarikan.






SELAMAT kau sudah berhasil menarik uang dari paypal ke rekening bank kamu. Selanjutnya tunggu saja 2-4 hari kerja. Pasti statusnya dari menunggu menjadi tuntas (bisa dilihat bila kau tekan dana penarikanya. Misalnya teladan punya saya -Rp2.588.946)

Semoga artikel ini membantu kau ya. Jika ada pertanyaan sanggup berkomentar dibawah. Jika merasa artikel ini berguna, silakan kau share artikel ini.



Sumber https://www.susiloblog.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar