Skip to main content

Mencegah Asam Urat Dengan Buah Ini

Asam urat merupakan penyakit yang menyerang di belahan sendi yang disebabkan lantaran kadar asam urat di dalam darah yang tinggi. Pada umumnya, terjadinya penyakit asam urat disebabkan lantaran contoh makan sehari-hari yang tidak sehat. Penyakit ini kebanyakan menyerang di usia diatas 40 tahun walaupun ada beberapa perkara juga menyerang pada usia 40 tahun.

Dampak yang biasa dirasakan saat mempunyai asam urat adalah:
  • Rasa nyeri dan sakit di pesendian yang akan berakibat terhambatnya aktivitas, muncul nyeri secara tiba-tiba, sulit berjalan maupun bergerak.
  • Tubuh menjadi lemas, dan bahkan merasa pusing.


Buah Untuk Mencegah Asam Urat



Untuk menghindari muncul atau kambuhnya asam urat inilah buah yang paling disarankan untuk dikonsumsi.

1. Sirsak
Buah ini ternyata bisa menurunkan kadar asam urat yang tinggi. Ini dikarenakan buah sirsak mempunyai kanndungan anti oksidan dan serat yang tinggi. Tak hanya asam urat, buah ini bisa meenetrasilir kolesterol dan darah tinggi. Buah ini pada umumnya bila di Jawa dikenal dengan sebutan Nangka Sabrang. Buah inilah yang paling sering dikonsumsi oleh penderita asam urat lantaran gampang didapat dilingkungan kita.

2. Pisang
Buah ini memang salah satu buah yang paling baik dikonsumsi lantaran banyaknya manfaat buah pisang ini. Pisang bisa menjadi makanan untuk memperlancar BAB ataupun aben lemak. Bagi penderita asam urat dengan mengkonsumsi buah pisang sanggup mengurangi pembengkakan yang terjadi saat mengalami radang pada sendi.

3. Buah Naga
Bauh naga ini berasal dari Amerika tengah dan cukup terkenal di negara kita, lantaran bentuknya yang unik dan juga kandungan-kandungan zat yang terdapat dalam buah naga tidak mengecewakan banyak. Buah ini mempunyai kandungan air yang banyak sehingga sanggup melarutkan zat perin yang menjadikan kadar asam urat tinggi.

4. Tomat
Tomat ini juga bisa menjadi obat penderita hipertensi yang efektif. Kelebihan buah ini yaitu bisa dikonsumsi mentah dan juga bisa dimasak, lantaran buah ini termasuk jenis sayur.

5. Strawberry
Buah ini bagi penderita asam urat tinggi merupakan penangkal yang paling mujaran. Konsumsi buah ini bisa dengan di jus atau dikonsumsi secara langsung.

6. Nanas
Nanas juga merupakan yang bisa mengatasi penyakit asam urat secara alami, ini dikarenakan nanas mempunyai kandungan enzim proteolitik yang berfungsi sebagai antioksidan tinggi terhadap penyakit asam urat.

7 Semangka
Semangka mempunyai kandungan air sehingga bisa melarutkan kadar asam urat yang akan terbuang bersama urin.

8. Jeruk Nipis
Kandungan asam sitrat dalam jeruk nipis cukup tinggi, sehingga asam urat yang tinggi bisa larut oleh asam sitrat.


Demikian daftar-daftar buah yang bisa menurunkan asam urat tinggi, biar memberi manfaat.




Sumber https://warmenot.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar