Skip to main content

Tips Hijab Memakai Pashmina Casual

Tips hijab memakai pashmina casual - Sahabat hijaber alhamdulillah kini kita bisa berjumpa kembali dalam keadaan sehat yang Insya Allah tanpa ada kekurangan sedikitpun sebagaimana di tahun-tahun sebelumnya yang sudah kita lewati. Hijab di masa sekarang sudah menjadi trend fashion di Indonesia dan bahkan mendunia. Hal ini patut kita sadari berkenaan dengan semakin diterimanya agama Islam di belahan dunia, beberapa info yang berhasil saya kumpulkan berdasar hasil pencarian di mesin Google, seperti di beberapa negara di eropa yang semakin tahun umat islam di negara ini mengalami peningkatan yang cukup lumayan dan tren busana muslim pun kian merebak seiring dengan siklus dinamika sosial masyarakat.

Gambar 1. Tips Hijab Memakai Pashmina Casual

Dengan demikian, maka konsekuansi logisnya saat ini banyak bermunculan, seperti komunitas di Indonesia. Para desainer dan penggiat komunitas yang tengah menggejala ini seolah-olah berlomba mengkreasikan mode hijab terbaru sebagai implikasi dati permintaan pasar yang semakin besar. 

Nah... ditunjang dengan keadaan demikian ini saya pun kemudian untuk menuliskan Tips Hijab Memakai Pashmina Casual yang juga menandai sebagai ungkapan rasa syukur karena saya masih bisa membagikan tips dan tutorial hijab, yang semoga semakin menggiatkan aktivitas berhijab bagi kalangan wanita muslim.

Para hijaber yang selalu dirahmati Allah Swt. Menyadari bahwa sebagai seorang wanita muslim, kita semua tentu harus menjaga gaya dan cara berpakaian agar sesuai dengan syariah islam. Dengan menutup aurat memang telah diwajibkan untuk para wanita muslim di seluruh belahan dunia.

Salah satu hal yang cukup membanggakan adalah, yakni di tengah himoitan modernitas dan kepungan canggihnya teknologi yang semakin  tidak ramah, justru saat ini banyak sekali wanita muslimah yang memutuskan istiqomah menggunakan hijab.

Semakin menarik lagi karena aneka tips-tips dalam berhijab juga sudah semakin mudah kita bisa menjumpai grouo yang mengulas tentang aneka tips dan tutorial hijab tersebut. Lantae bagaimana dengan Tips Hijab Memakai Pashmina Casual ? Apakah sudah banyak yang mengulas pula tentang tips tersebut ?

Tips Hijab Memakai Pashmina Casual

Hal senada yang telah saya singgung dalam paragraf awal artikel yang berjudul Tips Hijab Memakai Pashmina Casual bahwa saat ini dengan meningkatnya minat seorang wanita pada hijab, maka beriring kelindan dengan jumlah sahabat hijaber yang semakin meningkat.

Hal tersebut tidak bisa kita sangkal dikarenakan semakin populernya hijab dengan aneka varian yang berhasil "menghipnotis" sehingga ukses menjadi sebuah trend baru dalam masyarakat. Kondisi tersebut membuat banyak sekali wanita muslim yang mulai "keranjingan" untuk mengkreasikan hijabnya dengan aneka dandanan.

Sejauh ini memang style hijab casual menduduki oringkat tertinggi dalam minat para hijaber untuk dijadikan pilihan. Demikian pula dengan minat oara hijaber untuk mencari tips dan tutorial hijab yang sesuai dengan mood dan juga style mereka, diantaranya saya akan menghadirkan Tips Hijab Memakai Pashmina Casual dengan harapan yang tentu memenuhi keinginan tersebut.

Hijab pashmina sendiri bisa di kategorikan sebagai hijab yang paling digemari untuk dipakai oleh para hijaber. Selain itu , secara fisik, hijab Pashmina ini memiliki karakter yang mudah untuk kita kreasikan menjadi beberapa aneka gaya yang sesuai dengan kreatibitas pemakainya.

Buat para hijaber, berikut ini saya akan menyajikan dengan oenuh kebanggaan Tips Hijab Memakai Pashmina Casual semoga dapat diterapkan dalam gaya hijab untuk aktivitas sehari-hari. Dan jika diantara kalian belum bisa secara detail mengikuti penjabarannya, kalian juga bisa hunting tips atau tutorialnya melalui Youtube yang juga sudah banyak beredar di sana. Oke, silahkan kalian perhatikan dan baca dengan seksama tips-tipsnya dibawah ini :

Gambar 2. Tips Hijab Memakai Pawhmina Caeual

# Tips Pertama
Langkah awal untuk Tips Hijab Memakai Pashmina Casual yakni siapkan hijab pashmina. Lipatlah sedikit area oada bagian depan , karena hal ini akan membuat hijab pashmina kokoh dan tidak mudah bergeser. Kemudian pakailah daleman atau ciput ninja terlebih dahulu sebagaimana biasanya, namun posisikan sisi kiri lebih pendek dari sisi kanan. Dan, beri perekat jarum pentul pada bagian rahang. Selanjutnya kenakan hijab pashmina dan tarik sisi terpendek ke arah pundak kanan kalian, lalu putar ujungnya ke atas kepala sampai melewati sisi yang paling panjang. Sematkan jarum pentul lagi agar kuat danbtidak mudah tergeser. Langkah ini dilakukan untuk memberikan aksen draperi pada hijab pashmina yang kalian kenakan.

# Tips Kedua
Posisi hijab pashmina tertata rapi, dan kamu juga telah mendapatkan aksen draperi, tarik sisi panjang hijab pashmina secara memutar melewati area depan dada ke atas kepala. Bentuklah ujung hijab supaya menggantung di atas pundak kanan, lalu sematkan jarum pentul pada kedua sisi hijab. Selanjutnya rapikan hijab agar  nampak lebih rapibdan juga modis. Sampai tahap ini sebenarnya sudah FINISH, dan sebagai tambahan informasi, memakai hijab pashmina dengan aksen draperi sebenarnya bisa kalian lakukan dengan aneka variasi dan cara.

Baiklah para hijaber, saya sudahi dulu penjelasan yang singkat mengenai Tips Hijab Memakai Pashmina Casual kali ini. Semoga bermanfaat untuk tambahan ilmu dalam menggunakan hijab sekaligus menambah daya semangat kalian yang masih ragu untuk bisa istiqomah dalam menggunakan hijab. Saya ucapkan terima kasih banyak atas kunjungan ke blog  kali ini. Dan sampai berjumpa pada pembahasan artikel lainnya.

Sumber : Tips Hijaber
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar