Skip to main content

Cara Flashing Rom Distributor/Abal-Abal Redmi 4 Prime Tanpa Pc


Jika kau beli smartphone khususnya brand xiaomi dengan jalur agen tidak resmi hampir dipastikan rom xiaomi yang kau beli yaitu rom agen atau yang sering kita dengar rom abal-abal. Biasanya rom agen ini ada blootwarenya atau iklan demi laba pihak tertentu. 

Terus bagaimana cara mengetahui jikalau rom kita ini orisinil atau abal-abal?. Cara termudah yaitu dengan melihat versi miui tersebut. Biasanya rom abal-abal mempunya versi 5 digit (xx.xx.xx.xx.xx) sanggup kau lihat ibarat dibawah ini





Jika rom yang kau sanggup rom orisinil maka versinya cuma ada 4 digit angka atau xx.xx.xx.xx sanggup kau lihat ibarat gambar dibawah ini



Jika kau mendapat rom dengan versi 4 digit, tapi kau masih meragukan. Tinggal instal saja dengan rom asli. Tidak punya PC?. Santai kali ini aku akan memperlihatkan cara flashing rom distributor/abal-abal tanpa PC hanya lewat UPDATER (Choose update package). 

Cara Flashing Rom Abal-Abal Xiaomi Redmi 4 Prime Tanpa PC

1. Pertama download rom xiaomi di sini. Pilihlah rom yang kau inginkan, sanggup rom global stable, rom china stable, atau rom china developer. Saya sarankan pilih global rom global stable saja


Owh ya itu lewat PC, loh katanya tanpa PC?. santai ini tutorial aku buat menggunakan PC, sanggup kok didownload lewat xiaominya langsung. File cukup gede ya, sekitar 1,6gb. Saya sarankan mending download rom via PC jikalau sudah didownload eksklusif saja pindah ke xiaomi kamu.

2. Buka Updater xiaomi kamu, biasanya ada difolder Tools - Updater
3. Selanjutnya tekan titik titik yang ada dipojok kanan atas, dan pilih Choose update package selanjutnya pilihlah rom yang sudah kau download tadi.
4, Nanti xiaomi kau akan restart.
5. Selamat kini xiaomi kau bebas dari rom distributor/abal-abal

Jika ada pertanyaan silakan berkomentar dikolom komentar. Semoga membantu.
Sumber https://www.susiloblog.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar