Skip to main content

Cara Menciptakan Struktur Organisasi Dengan Gampang Di Office Word

Struktur Organisasi yaitu susunan-susunan atau hubungan-hubungan tiap bab secara posisi yang ada di sebuah perusahaan ataupun organisasi dalam menjalin acara operasional untuk mencapai tujuan. Sekarang aku akan menciptakan artikel cara menciptakan struktur organisasi dengan gampang dan niscaya rapi (saya menggunakan word 2007, untuk versi diatasnya dipastikan caranya mirip)
hubungan tiap bab secara posisi yang ada di sebuah perusahaan ataupun organisasi dalam  Cara Membuat Struktur Organisasi Dengan Praktis Di Office Word

Cara Membuat Struktur Organisasi

1. Pertama buka microsoft Office Word 2007
2. Selanjutnya klik insert > smartart
hubungan tiap bab secara posisi yang ada di sebuah perusahaan ataupun organisasi dalam  Cara Membuat Struktur Organisasi Dengan Praktis Di Office Word

Nanti akan muncul diagram menyerupai gambar dibawah ini
hubungan tiap bab secara posisi yang ada di sebuah perusahaan ataupun organisasi dalam  Cara Membuat Struktur Organisasi Dengan Praktis Di Office Word

3. Menghapus kotak
-Pilih Kotak yang akan kita hapus dan selanjutnya tekan delete pada keyboard
-untuk memilih kotak caranya cukup arahkan pinter mouse di tepi kotak hingga muncul tanda panah segi empat menyerupai gambar ini
hubungan tiap bab secara posisi yang ada di sebuah perusahaan ataupun organisasi dalam  Cara Membuat Struktur Organisasi Dengan Praktis Di Office Word

Setelah kotak dihapus nanti akan berubah menyerupai ini
hubungan tiap bab secara posisi yang ada di sebuah perusahaan ataupun organisasi dalam  Cara Membuat Struktur Organisasi Dengan Praktis Di Office Word

4. Menambah kotak baru
Ada 5 jenis kotak yang sanggup kita tambahkan kedalam struktur yaitu
a. Add shape above : Untuk menambahkan kotak gres diatasnya atau satu tingkat diatas kotak
b. Add shape below : untuk menambahkan kotak gres dibawahnya
c. Add shape after : untuk menambahkan kotak gres disebelah kananya
d. Add shape before : untuk menambahkan kotak gres disebelah kirinya
e. Add assistant : untuk menambah kotak pembantu

Cara menambah 2 kotak gres dibawahnya
-Pilihlah kotak yang ingin ditambah
-klik kanan pada kotak tersebut selanjutnya Add shape > add shape below
-Ulangi langkah tersebut sekali lagi

Jika sudah nanti akan didapatkan hasil menyerupai gambar dibawah ini
hubungan tiap bab secara posisi yang ada di sebuah perusahaan ataupun organisasi dalam  Cara Membuat Struktur Organisasi Dengan Praktis Di Office Word

5. Menata tampilan kotak-kotak baru
- Pilihlah 3 kotak yang paling kiri
caranya dengan menekan shift sambil klik masing-masing kotak
- selanjutnya klik design > layout > standard

Nanti kalau sudah akan didapatkan hasil menyerupai ini
hubungan tiap bab secara posisi yang ada di sebuah perusahaan ataupun organisasi dalam  Cara Membuat Struktur Organisasi Dengan Praktis Di Office Word

6. Mengecilkan ukuran font pada kotak
- Pilihlah semuaa kotak dengan cara klik pada bingkai diagram
- Selanjutnya Klik Home > font size > pilih ukuran yang diinginkan semisal 12
hubungan tiap bab secara posisi yang ada di sebuah perusahaan ataupun organisasi dalam  Cara Membuat Struktur Organisasi Dengan Praktis Di Office Word

7. Mengetikkan teks ke dalam kotak
- Arahkan pointer pada text didalam kotak sehingga pointer tersebut berubah I-beam kemudian klik 1x saja
-Ketikkan teks yang ingin kita tuliskan
hubungan tiap bab secara posisi yang ada di sebuah perusahaan ataupun organisasi dalam  Cara Membuat Struktur Organisasi Dengan Praktis Di Office Word

8. Menerapkan style pada diagram
- Klik bingkai yang ingin kita ubah tampilanya
- Selanjutnya klik design > dan pilih style yang kita inginkan pada group Smartart Style
hubungan tiap bab secara posisi yang ada di sebuah perusahaan ataupun organisasi dalam  Cara Membuat Struktur Organisasi Dengan Praktis Di Office Word

9. Mengubah warna diagram
Kita cukup klik design > change colors > dan pilih warna yang kita inginkan
hubungan tiap bab secara posisi yang ada di sebuah perusahaan ataupun organisasi dalam  Cara Membuat Struktur Organisasi Dengan Praktis Di Office Word

Hasil jadi
hubungan tiap bab secara posisi yang ada di sebuah perusahaan ataupun organisasi dalam  Cara Membuat Struktur Organisasi Dengan Praktis Di Office Word

Sekian biar artikel tersebut berguna
Sumber https://www.susiloblog.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar