Skip to main content

Cara Cek Kemurnian Artikel

Cara Cek Kemurnian Artikel - Sebagai seorang blogger niscaya anda pernah menulis artikel diblog anda, Entah goresan pena itu berasal dari pemiikiran atau pengalaman anda sendiri atau pun mencontoh dari blog lain. Jika anda menciptakan artikel mencontoh dari blog-blog yang ada di internet sebaiknya jangan memakai kata-kata yang sama, usahakanlah untuk mengubah kata-katanya semoga tidak ibarat copy paste.

Setelah anda mencontoh, niscaya muncul di benak anda rasa takut kalau artikel tersebut sama dengan blog yang sudah ada di internet. Apalagi kalau blognya sudah memasang iklan dari google adsense. Karena pihak GA sangat tidak bahagia dengan blog yang copas sana copas sini kecuali jikalau anda meletakan sumbernya.

Nah.., untuk mengatasi kegelisahan atau ketakutan anda tadi disini saya memiliki cara semoga anda sanggup mengecek apakah artikel yang anda miliki sama dengan artikel yang sudah tersedia di internet. Cara yang saya bagikan disini ada dua. Cara yang pertama anda tidak perlu mempublish artikel terlebih dahulu alasannya sebelum artikel dipublish anda sudah sanggup mengecek kemurnian artikel yang anda miliki. Berikut cara pertama untuk mengecek
  1. Kunjungai http://smallseotools.com/plagiarism-checker/
  2. Copy dan pastekan artikel yang sudah anda ketik di kolom yang disediakan oleh Plagiarism Checker. Maksimun kata dari artikel yang ingin anda cek hanya 1000 kata, dilarang lebih. Lalu masukan kode dan tekan Check Plagiarism
     Sebagai seorang blogger niscaya anda pernah menulis artikel diblog anda Cara Cek Kemurnian Artikel
  3. Tunggu proses hingga tamat dan jika hasilnya 100% Unique Content, berarti artikel anda murni dan tidak ada artikel yang sama dengan artikel milik anda dalam bentuk bahasa yang digunakan. 
     Sebagai seorang blogger niscaya anda pernah menulis artikel diblog anda Cara Cek Kemurnian Artikel
  4. Namun, jikalau ada goresan pena warna merah dan tidak seratus persen, anda sanggup menggati goresan pena atau kata yang ditandai dengan warna merah tadi dengan kata yang lain yang tujuannya tetap sama
     Sebagai seorang blogger niscaya anda pernah menulis artikel diblog anda Cara Cek Kemurnian Artikel

Jika anda ingin mengecek kemurnian artkel yang anda buat dengan cara kedua, yang perlu anda lakukan pertama kali yaitu mempublish artikelnya terlebih dahulu. Setelah artikel di publish silahkan ikuti langkah dibawah ini.
  1. Kunjungi http://www.copyscape.com/
  2. Copykan url artikel yang anda ingin cek lalu klik GO
     Sebagai seorang blogger niscaya anda pernah menulis artikel diblog anda Cara Cek Kemurnian Artikel
  3. Jika tidak ada blog  atau web yang di temukan berarti artikel anda murni dari copy paste.
Baca Juga :
Ini saja yang sanggup saya bagikan, untuk cara mengecek artkel yang copy paste, atau mengecek apakah artikel yang anda miliki di copas orang lain. Semoga postingan ini membantu anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar