Skip to main content

Cara Mudah Transfer Uang Lewat ATM


Mengirim atau transfer uang di jaman sekarang bukan menjadi salah satu hal yang  sulit lagi dilakukan saat ini. Mungkin di jaman dahulu mengirim uang harus menunggu lama untuk bisa sampai kepada tujuan, namun saat ini dalam hitungan menit bahkan detik saja sudah bukan menjadi hal yang sulit lagi. Seiring kemajuannya teknologi sekarang memungkinkan kemudahan yang paling baru adalah Cara Mudah Transper Uang Lewat ATM yang tentu lebih cepat dibandingkan harus menunggu antrian di dalam BANK. Oleh sebab itu, setiap pemilik rekening bank saat ini harus sudah memiliki ATM. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pengguna maupun untuk efisiensi semua pihak, baik pihak individu maupun pihak bank.

Dengan adanya ATM sangat membantu seseorang dalam hal apapun yang berhubungan dengan perbankan. Seseorang dapat mengambil sejumlah uang dengan minimal 50 ribu melalui ATM, mengirimkan uang, bahkan untuk sekedar cek saldo. Cara Mudah Transper Uang Lewat ATM pada masing-masing jenis bank secara umum adalah sama, tetapi pada kali ini saya akan memberikan sedikit panduan bagaimana cara transper uang apabila anda menggunakan ATM BRI. Mengapa demikian ? Karena ATM BRI adalah salah satu ATM yang keberadaannya cukup banyak dan mencakup di kota-kota Kabupaten, Kecamatan, bahkan di Desa-desa. Dengan begitu, sangatlah mudah sekali untuk dapat menemukan ATM BRI tersebut.

Meskipun Transper Uang Lewat ATM BRI, anda tidak hanya dapat transper uang kepada pengguna BRI saja, tetapi anda juga dapat transper ke pengguna rekening bank lainnya. Cara transper uang melalui ATM menuju ke bank lain memang sedikit berbeda dengan anda transper ke sesama bank BRI. Tetapi caranya pun juga tidaklah sulit. Anda hanya tinggal mengikuti perintah-perintah pada layar monitor mesin ATM. Nah, untuk memudahkan anda, maka akan saya uraikan panduannya dibawah ini :

# Masukan kartu ATM
.
Ketika anda akan menggunakan ATM, maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah memasukan kartu ATM anda ke mesin ATM, lalu menekan kode PIN dan memilih jenis keperluan yang anda lakukan. Dikarenakan anda akan melakukan transper uang, maka pilihlah pengiriman. Nah, saat anda sudah menekantombol pengiriman, maka akan terdapat pilihan jenis bank tujuan. Pilihlah jenis bank lain, karena anda akan transper ke bank selain bank BRI.

# Masukan kode tujuan bank lain

Setelah anda memilih jenis bank lain, maka cara transper uang melalui ATM adalah dengan memasukan nomor kode bank disusul dengan nomor rekening tujuan. Apabila anda tidak mengetahui kode bank pada bank lain tersebut, maka di layar monitor terdapat informasi mengenai nomor-nomor kode bank se-Indonesia. Di bagian bawah layar. Anda dapat menekan tombol untuk mengetahui nomor kode tersebut, setelah itu tekan tombol back atau kembali.

# Memasukan nomor rekening tujuan

Selanjutnya anda akan kembali berada pada layar dimana anda diminta untuk memasukan nomor kode bank tersebut beserta nomor rekening penerima, maka ikutilah intruksi tersebut. Apabila setelah anda memasukan semua nomor tetapi masih terdapat tanda strip di layar, maka biarkan saja karena biasanya nomor rekening bank lain lebih sedikit dibandingkan dengan rekening bank BRI. Setelah itu, anda tekan tombol YES.

# Memasukan jumlah transper

Setelah anda mengikuti langkah-langkah diatas, maka selanjutnya adalah memasukan jumlah uang yang akan anda transper. Anda dapat transper berapapun meskipun jumlahnya dibawah 5 ribu. Berbeda dengan penatikan uang yang harus diambilminimal 50 ribu atau 100 ribu. Nah, jika anda sudah selesai menekan jumlah uang, lalu tekan tombol YES. Kemudian anda akan dihadapkan pada layar monitor yang berisi informasi mengenai si penerima uang tersebut, mulai dari rekening, nama dan jumlah uang yang akan anda transper.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar