Skip to main content

Cara Ampuh Supaya Kentut Tidak Berbunyi

Cara Agar Kentut Tidak Bunyi; Edisi Humor : Detektif Kentut- Sobat Pembaca, kentut yaitu salah satu nikmat yang diberikan oleh Tuhan kepada kita. Kentut juga sebagai indikasi bahwa kita sehat. Orang yang tidak sanggup kentut berarti tidak sehat. Bersyukurlah jikalau kita sanggup kentut, sebab jikalau kita tidak sanggup kentut akan berakibat tidak baik pada badan kita. Banyak kisah nyata, orang yang membayar 1 kali kentut dengan biaya ratusan ribu, bahkan jutaan rupiah.

Definisi Kentut
Flatulensi adalah keluarnya gas melalui anus atau dubur jawaban akumulasi gas di dalam perut (terutama dari usus besar atau kolon). Peristiwa keluarnya gas disebut juga kentut atau sering disebut juga buang angin. Kentut biasanya ditandai dengan rasa mulas di perut.

Dan biasanya berbau busuk.Ini sering menjadi membuktikan kalau seseorang:
  • Kelebihan makan masakan tertentu.
  • Ingin buang air besar.
  • Mengalami efek samping obat-obatan tertentu.
  • Menderita konstipasi atau sembelit.
  • Sedang masuk angin.
Kandungan Gas Kentut
Gas ini terutama berisi: nitrogen, oksigen, metan (diproduksi kuman atau kuman dan gampang terbakar), karbondioksida, hidrogen dan lain-lain. Gas yang keluar sanggup berbau menyengat jawaban kandungan gas bergugus indol atau hidrosulfida (S-H) yang tercampur. Indera penciuman insan cukup reaktif terhadap senyawa-senyawa yang mengandung gugus ini. Bisa saja kentut terbakar, sebab kentut mengandung metana dan hidrogen yang bersifat gampang terbakar. Kalau terbakar, nyala apinya berwarna biru sebab kandungan unsur hidrogen. Tetapi gas kentut tidak akan terbakar dalam kondisi normal sebab konsistensinya lain. Juga suhunya tidak cukup panas untuk memulai pembakaran.

Fermentasi kuman dari proses pencernaan memproduksi panas, risikonya yaitu gas busuk. Ukuran gelembung gas lebih kecil, hangat dan jenuh dengan produk metabolisme kuman yang berbau busuk. Kemudian gas ini menjadi kentut, walau hanya kecil volumenya. Maka dari itu kentut yang busuk itu biasanya bersuhu hangat dan tidak bersuara.

Persentase kandungan gas dari gas kentut yang tidak berbau:[1]
  • Nitrogen: 20–90%
  • Hidrogen: 0–50%
  • Karbon dioksida: 10–30%
  • Oksigen: 0–10%
  • Metan: 0–10%
Penyebab Kentut
Penyebab kentut selain faktor kandungan dalam masakan yaitu udara yang tertelan, makan terburu-buru (apalagi tanpa dikunyah), meminum soft drink, naik pesawat udara (karena tekanan udara lebih rendah), sehingga gas di dalam usus mengalami perluasan & muncul sebagai kentut.

Kacang-kacangan mengandung zat gula yang tidak sanggup dicerna tubuh. Gula tersebut (raffinose, stachiose, verbascose) jikalau mencapai usus, kuman di usus pribadi menciptakan banyak gas. Jagung, paprika, kubis, kembang kol, dan susu juga merupakan penyebab banyaknya frekuensi kentut (tetapi bukan baunya)

Mekanisme Kentut
Kentut keluar melalui lubang dubur sebab kepadatannya lebih ringan. Gerak peristaltik usus mendorong isinya ke arah bawah. Tekanan di sekitar anus lebih rendah. Gerak peristaltik usus menyebabkan ruang menjadi bertekanan, sehingga memaksa isi usus, termasuk gasnya untuk bergerak ke tempat yang bertekanan lebih rendah, yaitu sekitar anus. Dalam perjalanan ke arah anus, gelembung-gelembung kecil bergabung jadi gelembung besar. Kalau tidak ada gerak peristaltik, gelembung gas akan menerobos ke atas lagi, tapi tidak terlalu jauh, sebab bentuk usus yang rumit & berbelit-belit. Itulah kenapa gas kentut tidak melaksanakan perjalanan ke badan cuilan atas

Banyak kentut yang diproduksi dalam sehari rata-rata setengah liter dalam setiap 14 kali kentut. Rata-rata, seseorang yang kentut 10 hingga 20 kali sehari masih dianggap normal. Dalam frekuensi normal, kentut merupakan hal yang sehat sebab menandakan sistem pencernaan khususnya gerakan peristaltik usus hingga anus berjalan dengan normal
Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Flatulensi


 kentut yaitu salah satu nikmat yang diberikan oleh Tuhan kepada kita Cara Ampuh Agar Kentut Tidak Berbunyi


Sumber Gambar : http://thesubagja.blogspot.com/

Cara Agar Kentut Tidak Berbunyi

Apabila sobat sedang bersama teman-teman atau Anda berada di tempat umum, dan kebetulan ingin kentut/kebelet kentut akan tetapi aib untuk mengeluarkannya, maka kelurakanlah, jadi jangan hingga menahan kentut sebab dikawatirkan malah jadi penyakit.

Cara biar kentut tidak bunyi yaitu dengan cara merenggangkan anus kita. Untuk merenggangkan anus sanggup dilakukan dengan cara merubah gaya duduk atau sanggup juga dengan sumbangan tangan kita.( jikalau posisi sedang duduk )

Bagaimana jikalau kita sedang dalam posisi berdiri?

Jika kita sedang bangun dan kebelet kentut tentunya sangat terlihat gerakan kita dalam merenggangkan anus, untuk mengantisipasi hal ini lebih baik melarikan diri saja dengan cara :
  • Pura-pura mau pipis ke kamar mandi
  • dan akal-akalan yang lain, pada dasarnya kita kentut tidak di tempat semula 
Edisi humor tapi boleh dicoba, 90 % risikonya akurat..he he

Cara Mengetahui Orang yang Kentut tanpa bunyi
Di manapun sudah sering tiba-tiba terjadi saling tuduh antara yang satu dengan yang lain apabila ada salah satu dari mereka yang mengelurakan kentut berbau busuk. 

Bagaimana cara mengetahui pelaku kentutnya?

Cara orang jawa, ada istilah "pitik ngendog ya mesti petok" yang maksudnya sudah menjadi kebiasaan ayam betina kalau telurnya sudah keluar ya terus mengadakan pengumuman dengan suaranya yang khas yakni kokok petok,,kok,,kok,,,kok,petok...,he he he he

Dari kebiasaan ayam di atas, sanggup kita ambil ilmunya sebagai dasar untuk mengetahui orang yang kentut tapi tidak mau mengaku alias mau menyembunyikan jikalau  dirinyalah yang gotong royong mengeluarkan kentut.

Biasanya orang yang kentut kan mengawali bertanya kepada teman-temannya "Hayo siapa yang kentut?" sebagai senjata biar tidak diketahui bahwa dirinya kentut. Lempar kerikil sembunyi tangan istilah peribahasanya. Nah dengan dasar "pitik ngendog mesti petok", sanggup dikatakan 90% pelaku kentutnya yaitu yang pertama kali bertanya itu. he he

Sebenarnya  ini hanya humor, tapi bukan asal humor loh,,karena itu menurut pengalaman saya dalam mendeteksi pelaku kentut. wkwkwk

Demikian tentang Cara Jitu Agar Kentut Tidak Bunyi. Adapun untuk edisi humornya sanggup dicoba, hitung-hitung jadi detektif kentut. he he

Sumber https://www.mediailmupengetahuan.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar