Skip to main content

Apa Itu Quality Time ? | Pengertian Dan Cara Memperoleh Quality Time



Pernah mendengar kata Quality Time ? Anda tau apa itu quality time ?. Sering kita mendengar istilah quality time,entah itu melalui awak media ataupun secara pribadi terdengar ditelinga.

Sebagian orang memang belum mengetahui apa istilah dari quality time ataupun cara ber-quality time itu sendiri.Baiklah,sebelum membahas lebih mendalam ihwal quality time,terlebih dahulu admin akan menjelaskan ihwal pengertian dari quality time itu sendiri.

Pengertian Quality Time Secara Bahasa dan Istilah

Secara bahasa Quality Time berasal dari bahasa Inggris yang memiliki dua suku kata ialah Quality dan Time.Dari kedua kata tersebut tentunya memiliki arti yang berbeda. Qualityberarti Kualitas atau mutu,sedangkan kata Time berarti Waktu atau sesuatu yang berafiliasi dengan waktu.

Secara istilahQuality time berarti sebuah waktu atau keadaan yang sangat berharga dan berkualitas.Biasanya quality time lebih di tekankan pada kebersamaan dalam sebuah keluarga.

Bagaimana Cara Memperoleh Sebuah Quality Time dalam Keluarga ?

Setelah mengetahui apa itu qualith time,ada baiknya kita berusaha untuk memperoleh quality time itu sendiri.Anda tau bagaimana caranya ? Kaprikornus begini. . . .

1.Luangkan waktu bersama keluarga

Ada sebagian keluarga yang kehilangan waktunya untuk berkumpul bersama keluarga demi pekerjaan atau acara yang dilakukannya.Jika andapun demikian,maka berusahalah untuk meluangkan waktu anda untuk berkumpul bersama keluarha tercinta anda walaupun itu hanya beberapa menit saja.Dengan berkumpul bersama keluarga,tidak hanya quality time yang anda dapatkan tetapi juga anda dan keluarga anda akan menjadi lebih serasi dan tidak kaku ketika bertemu.

2.Prioritaskan keluarga diatas segalanya

Walaupun anda termasuk orang yang sibuk,hal itu bukan berarti anda harus mengabaikan keluarga yang sudah anda bangun.Anda sanggup memprioritaskan keluarga diatas pekerjaan anda,dengan begitu anda akan mendapat quality time bersama keluarga tercinta anda.Tetapi anda juga jangan lupa dengan pekerjaan anda akhir keasyikan berkumpul yaa,hihi

3.Membuat jadwal keluarga

Anda dan keluarga anda sanggup bersosialisasi dan bersdiskusi untuk menciptakan sebuah jadwal dalam keluarga.Selipkanlah waktu untuk berkumpul dalam keluarga dalam jadwal yang telah disepakati tersebut.
Cara ini memang terbilang aneh,tapi mungkin akan membantu bagi anda yang memiliki anggota keluarga yang super sibuk dengan pekerjaan masing - masing,misalnya :


Ada sebuah keluarga yang terdiri dari Ayah,Ibu dan dua anak.Ayah bekerja sebagai manager,Ibu bekerja sebagai guru,sedangkan kedua anaknya sebagai pelajar.


Dari delusi diatas,tentunya kita mengerti bahwa anggota keluarga tersebut memiliki kesibukannya masing - masing. Dengan adanya jadwal keluarga mungkin akan membantu mereka untuk demi mendapat quality time.Tetapi anda jangan lupa untuk menciptakan jadwal keluarga dengan tidak memberatkan salah satu anggota keluarganya.Buatlag janji terlebih dahulu sebelum menciptakan jadwal keluarga.

Apa yang harus dilakukan kalau anggota keluarga sudah berkumpul ?

Anda galau mencari pandangan gres ketika sedang berkumpul bersama keluarga ? Tak perlu khawatir,beberapa tips ini mungkin membantu mencari pandangan gres ketika berkumpul :

a.Mulailah bersosialisasi

Bersosialisasi memang sangat penting dalam sebuah keluarga.Dengan bersosialisasi anda mungkin akan mendapat beberapa pandangan gres untuk dilakukan,entah itu suatu acara dalam hal pekerjaan ataupun pandangan gres lain untuk diobrolkan.Tidak hanya itu,dengan bersosialisasi dengan anggota keluarga anda,hal ini akan mengakibatkan sesama anggota keluarga akan terasa lebih akrab dan harmonis.

b.Mencari daerah hiburan / rekreasi

Jika anda galau apa yang harus dilakukan ketika beekumpul bersama anggota keluarga anda,anda sanggup membicarakan seauatu ihwal liburan atau daerah - daerah rekreasi yang disukai anggota keluarga.Setelah itu,jika anda memiliki waktu lebih,cobalah untuk ber-rekreasi bersama anggota keluarga anda.Dengan rekreasi,anda mungkin tidak akan kehabisan kata untuk diobrolkan alasannya biasanya daerah - daerah rekreasi menyimpan aneka macam hal - hal yang patut untuk dibicarakan.

c.Cobalah menghubungi keluarga yang jauh ( kalau ada )

Jika sudah galau harus bicara apa dengan keluarga ketika sedang berkumpul,cobalah untuk menghubungi anggota keluarga anda yang jauh.Dengan hal itu mungkin akan mengundang anggota keluarga anda akan berbicara.Selain itu anda dan anggota keluarga anda akanblebih mengetahui keadaan anggota keluarga anda yang jauh.


Sebetulnya aneka macam cara untuk meningkatkan quality time anda bersama keluarga ibarat menonton bersama,makan bersama dan bermain bersama.Bagi anda yang sudah berkeluarga,quality time memang sangat penting sekali untuk dilakukan.

Jika anda memiliki embel-embel silakan berkomentar dibawah,insyaallah admin akan menambahkannya komentat anda dalam postingan.
SEMOGA BERMANFAAT

#Tags :

Pengertian quality time,apa itu quality time ?,Kualitas waktu,cara quality time,cara menciptakan keluarha yang harmonis.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar