Skip to main content

NGEBUTZ MOD, Tweak terbaik untuk hp android karya anak bangsa

 Tweak terbaik untuk hp android karya anak bangsa NGEBUTZ MOD, Tweak terbaik untuk hp android karya anak bangsa

Ngebutz MOD, Tweak terbaik untuk hp android karya anak bangsa - Tidak pernah ada kata terlambat untuk memulai sesuatu selama masih ada niat, itu lah yang selalu saya pegang teguh di dalam diri saya, ya walaupun sebenarnya saya sudah terlambat 1,5 tahun, dan hanya bisa menikmati karya orang lain, akhirnya saya putuskan untuk membuat tweaks saya sendiri.

Dan beberapa waktu lalu, alhamdulillah saya telah berhasil membuat tweak untuk hp android, yang telah di bantu juga oleh "guru" saya, yaitu Paget96 (pembuat l speed), serta beberapa member xda lainnya yang sudah memberikan contoh intruksi, dan arahan.

Jadi, tweak saya ini tidak akan jauh berbeda dengan tweak pada umumnya, contoh : l speed, hebf, atau seeder, karena seperti yang sudah kalian tau sendiri kalau fungsi dasar tweak itu adalah untuk meningkatkan performa, serta menghemat penggunaan baterai.

Tapi, tweak saya ini telah di buat berdasarkan test, dan research yang sudah saya lakukan pada hp "jadul", jadi bisa di katakan kalau nanti tweaks ini akan sangat membantu sekali untuk mengoptimasi kinerja hp "jadul".

Dan, setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya lahirlah tweak yang saya beri nama Ngebutz MOD, atau NGZ ini.

 Tweak terbaik untuk hp android karya anak bangsa NGEBUTZ MOD, Tweak terbaik untuk hp android karya anak bangsa
Sekilas tampilan Ngebutz Mod - Afterlife Version -

Nah tweak yang saya buat ini masih berbentuk script, belum berbentuk aplikasi atau .apk, jadi untuk menggunakannya masih perlu melalui aplikasi terminal.

Dan penyebab saya belum bisa membuatnya dalam bentuk aplikasi, adalah karena ilmu saya masih kurang, dan belum tersedianya alat yang memadai untuk belajar Android Studio.

Kemudian, di dalam tweak ini sudah saya isi cukup banyak fitur, dan sengaja saya buat banyak supaya sobat bisa sedikit "Bermain" dalam menemukan setingan yang pas untuk hp sobat.

Dan kurang lebih, ini lah fitur yang ada di dalam tweak saya :

*beberapa fitur hanya ada di versi old

######
Sistem
######

- Ultimate booster

Penjelasan :  berfungsi untuk memboosting kinerja hp sobat dengan menghapus cache, dan menghentikan proses sesuai dengan waktu yang sudah di tentukan, dan di situ sudah saya bagi menjadi 6 waktu.

- Profile

Penjelasan :  berfungsi untuk memberikan optimasi tanpa perlu mengotak-atik setingan lagi, jadi profile ini dapat mencocokan dengan kondisi yang sobat inginkan.

- Build.prop Tweak

Penjelasan : berfungsi untuk mentweak file build.prop di hp sobat. di dalam tweak tersebut sudah saya tambahkan tweak build.prop terbaik yang sudah di gunakan oleh ribuan pembaca situs cuman android.

Bagi kalian yang ingin mencari tau apasih build.prop itu, bisa buka link ini :

#baca Tentang Build.prop Tweak by

- Set CPU

Penjelasan : berfungsi untuk merubah frekuensi cpu yang sedang berjalan, dan dengan tweak ini sobat bisa melakukan Overclock, dan Underclock. (harap hati-hati dengan apa yang sobat lakukan)

- Set GOV (CPU Governor)

Penjelasan : berfungsi untuk merubah tipe cpu governor, dan perlu di ketahui kalau tipenya itu ada banyak, dan beragam, jadi dengan tweak ini sobat bisa menyesuaikan mana yang terbaik untuk hp sobat.

- Governor Optimizer

Penjelasan : berfungsi untuk mengoptimasi kinerja governor di hp sobat dengan menyesuaikan tipe governor yang sedang sobat pakai, jadi misalnya sobat menggunakan interactive, maka tweak ini akan menyesuaikan dengan interactive, dan begitu juga seterusnya.

Yang tersedia :

- Interactive
- Ondemand
- Conservative
- PegasusQ
- SmartAssV2
- Lionheart
- lulzactive

- Kernel Optimizer

Penjelasan : berfungsi untuk mengoptimasi kernel di hp sobat supaya bisa berkerja lebih baik, dengan mengatur shared page memori yang sudah di kalkulasi berdasarkan memori hp yang sebenarnya, dan tweak ini bisa di pakai di berbagai macam custom/ori rom apabila support.

- Disable Kernel Panic

Penjelasan : berfungsi untuk mengatasi random reboot atau bluescreen yang sering terjadi akibat kernel panic.

- Multicore Power Saving

Penjelasan : berfungsi untuk menghemat baterai dengan cara melimit kinerja core pada cpu, apabila cpu hp sobat mempunyai lebih dari satu core, maka tweak ini bisa di gunakan. (tweak ini akan menurunkan performa sebanyak 25%)

- Kernel Sampage Merge

Penjelasan : berfungsi untuk mengoptimasi ram melalui shared memory dengan menggabungkan data yang bernilai sama, sehingga tidak mebebankan ram.

- Media Server Killer

Penjelasan berfungsi untuk menonaktifkan proses yang sedang berjalan, contohnya ketika anda sedang buka browser kemudian menggunakan tweak ini, maka browser tersebut akan tertutup.

- RAM Tuner

Penjelasan : berfungsi untuk mengoptimasi ram dengan mengkalkulasi lowmemorykiller dan adj sesuai dengan memori yang sudah di kalkukasi terlebih dulu.

- Google Play Service FIX

Penjelasan : berfungsi untuk mengatasi pemborosan baterai yang di lakukan oleh google play service, tweak ini akan membuat baterai hp sobat jadi lebih hemat. (tahap pengembangan)

- Heap Size Tuner

Penjelasan : berfungsi untuk mengatur performa dalam mengakses banyak/sedikitnya aplikasi, dan sebelum merubah harap perhatikan dulu aturan defaultnya, kalau defaultnya besar, jangan di seting terlalu kecil karena performa hp kalian bisa drop.

- Mpdecision - Battery saver qualcomm

Penjelasan : Berfungsi untuk mengatasi Mpdecision yang menyebabkan baterai menjadi boros di android yang berbasis qualcomm (snapdragon).

######
Memori
######

- VM (Virtual Memori) Tweak

Penjelasan : berfungsi untuk memberikan efek seimbang (performa & baterai) untuk hp android dengan mengoptimasi value pada virtual memori.

- SD Card Fix

Penjelasan : berfungsi untuk meningkatkan r/w pada sd card (tweak ini akan berkerja apabila di hp sobat terdapat sd card).

- OOM Dump Task

Penjelasan : berfungsi untuk meningkatkan performa dengan mengaktifkan oom killer untuk menonaktifkan beberapa task atau proses yang sedang berjalan.

- I/O Scheduler Optimizer

Penjelasan : berfungsi untuk mengoptimasi proses input, dan output pada hp anda dengan merubah value di bagian sistem.

-  SET I/O Scheduler

Penjelasan : berfungsi untuk merubah tipe I/O Scheduler yang cukup banyak tipenya, jadi dengan tweak ini sobat bisa menentukan mana scheduler terbaik dan pass untuk hp sobat.

######
Tampilan
######

- Liquid Smooth UI

Penjelasan : berfungsi supaya tampilan terlihat lebih smooth.

- Better Scrolling

Penjelasan : berfungsi supaya main enak waktu scrolling halaman.

- Disable Animasi Booting

Penjelasan : berfungsi untuk menonaktifkan animasi boot.

######
Internet
######

- ADBlocker Plus-Plus

Penjelasan : berfungsi untuk memblokir iklan bandel yang ada di browser.

- Google DNS

Penjelasan : berfungsi untuk menambahkan google dns ke dns bawaan di hp sobat.

- Internet Speed Tweak

Penjelasan : berfungsi untuk meningkatkan kecepatan internet dengan mengoptimasi net beserta ipv4 sehingga bisa meningkatkan kecepatan sinyal 3G.

######
Tools
######

- Cache Cleaner (Cache & Dalvik Cache)

Penjelasan : berfungsi untuk membersihkan cache beserta dalvik cache, dan jika kalian ingin pembersihan cache secara otomatis, gunakan Ultimate Booster.

- FSTrim

Penjelasan : berfungsi untuk mengoptimasi NAND Chips pada memori untuk meningkatkan performa, baiknya fstrim hp sobat seminggu 3x, atau setiap habis reboot.

- Power Menu

Penjelasan : berfungsi untuk memudahkan sobat untuk melakukan reboot saja atau reboot ke recovery atau bootloader.

- Informasi

Penjelasan : berfungsi untuk menampilkan informasi hp sobat.

(づ ̄ ³ ̄)づ CARA PEMASANGAN Ngebutz MOD (DO IT WITH YOUR OWN RISK) :


Nah cukup banyak kan fiturnya ? pokok e plus-plus banget deh, hehehe.

Dan selanjutnya adalah ke cara pemasangannya, dan mengingat tweak ini masih berbentuk script, jadi sobat perlu cek hal ini dulu nih :

#1. Pastikan hp sobat sudah di Root
#2. Pastikan hp sudah terpasang Custom Recovery
#3. Pastikan hp sudah terpasang aplikasi Terminal Emulator, dan Busybox
#4. Pastikan hp sudah support INIT.D

Caranya cukup gunakan aplikasi root browser, lalu buka folder etc/init.d, jika ada folder init.d, itu tandanya hp sobat sudah support.

#5. Pastikan tidak ada tweak lain yang terpasang

Dan seperti biasa, pastikan dulu kalau 5 hal di atas sudah siap, dan jika sudah silahkan lanjut ke tahap pemasangannya :

#1. Download dulu file NGZ MODnya di bawah ini :

A. Afterlife-Fix (Stable For All Rom)




#2. Kemudian, reboot ke custom recovery, dan lakukan NANDROID backup, serta Wipe Dalvik Cache, dan Wipe Cache.

Baca Juga : RAM-OZ : Tweak pengoptimasi RAM Android paling ajib buatan

#3. Selanjutnya sobat bisa mulai flash file NGZ MODnya, lalu tunggu sampai selesai kemudian reboot. proses reboot akan lebih lama karena sobat baru saja melakukan Wipe Dalvik Cache.

( ͡° ͜ʖ ͡°) CARA MENGGUNAKAN Ngebutz MOD :


#1. Buka aplikasi Terminal Emulator, kemudian ketikan "su" lalu enter, lalu ketikan lagi "00ngz" kemudian enter. ketikan keduanya tanpa quote ("").

#2. Setelah itu sobat sudah mulai bisa untuk menggunakan tweaksnya.

( ͡° ͜ʖ ͡°) CARA Menghapus Ngebutz MOD secara manual :


Cara Menggunakan MT Manager

1. Download MT Manager di playstore, kemudian buka aplikasinya, lalu aktifkan REMOUNT RW.

 Tweak terbaik untuk hp android karya anak bangsa NGEBUTZ MOD, Tweak terbaik untuk hp android karya anak bangsa

2. Kemudian buka path /system/bin, lalu hapus file berikut ini :

- 00ngz
- 00uninstall
- 10ngz
- 11ngz
- 12ngz
- 13ngz
- sysinit

3. Kemudian buka path /system/xbin, lalu hapus file :

- zipalign

4. Terakhir buka path /system/etc dan hapus folder NGZ, kemudian buka path /system/etc/init.d dan hapus semua file yang ada di folder tersebut.

5. Reboot

Cara menggunakan ES Explorer Pro

 Tweak terbaik untuk hp android karya anak bangsa NGEBUTZ MOD, Tweak terbaik untuk hp android karya anak bangsa

1. Es explorer, ngerubah mount rw nya... Aktifin penjelajah rootnya, terus pencet

 Tweak terbaik untuk hp android karya anak bangsa NGEBUTZ MOD, Tweak terbaik untuk hp android karya anak bangsa

2. Pilih "pasang R/W"

 Tweak terbaik untuk hp android karya anak bangsa NGEBUTZ MOD, Tweak terbaik untuk hp android karya anak bangsa

3. Pilih path/jalur yang mau diubah rw.

4.Kemudian buka path /system/bin, lalu hapus file berikut ini :

- 00ngz
- 00uninstall
- 10ngz
- 11ngz
- 12ngz
- 13ngz
- sysinit

5. Kemudian buka path /system/xbin, lalu hapus file :

- zipalign

6. Terakhir buka path /system/etc dan hapus folder NGZ, kemudian buka path /system/etc/init.d dan hapus semua file yang ada di folder tersebut.

7. Reboot

Download ES Explorer PRO di sini 

Alasan ada penghapusan manual :

Karena, sebelumnya terdapat masalah permission di beda rom, jadi ada yang bisa di uninstall, dan ada yang tidak, itu semua terjadi karena ada kesalahan di bagian permission, jadi tidak bisa di proses.

Dan di versi terbaru, sudah saya usahakan untuk tidak mengulangi masalah tersebut lagi, jika ada sobat yang mengalami, saya mohon maaf, karena saya juga kekurangan alat untuk mengetest tweaknya 🙏🙏🙏.

Nah, kurang lebih seperti itu lah penjelasan, perkenalan beserta cara pemasangan tweak NGZ MOD, dan saya ingin beritahukan kalau tweak saya ini 100% halal dan gratis, jadi kalau nanti ada orang yang meminta uang mengatasnamakan tweak saya ini, harap di tolak saja.

Dan apabila tweak ini berhasil membantu sobat, cukup tolong bantu like fanspage saya, dan share tweak ini ke teman atau rekan sobat, terima kasih.

*Catatan : Tweak akan di update minimal 1x seminggu

Daftar Pemberitahuan Fitur Update, dan OLD Verison :

# OFFICIAL (OLD Version - Unpredictable)


#OFFICIAL (New Version - Stable)


A. Afterlife, Stable Version : 

Pada versi 1.3 : 

- Perbaikan MENU (untuk mengatasi menu yang tidak bisa di buka)
- Perbaikan Error pada dns
- Perbaikan Build.prop, pembuatan menu, dan penambahan tweak baru
- Penambahan, dan perbaikan tweak Kernel
- Penambahan, dan perbaikan tweak vm
- Penghilangan seeder (bahan masih ada yang kurang)

Bug :

- Inet dan wifi kadang susah konek

Pada versi 1.4 (16/3/2018 ):

- Perbaikan Uninstaller yang suka gagal
- Perbaikan Ram Manager + Update Script
- Perbaikan Build.prop
- Perbaikan SD Card Speed Fix
- Penambahan Mpdecision
- Penambahan Heap Size Tuner
- Perbaikan Kernel
- Perbaikan Multicore Power Saving
- Perbaikan Virtual Memory Tweaks

Bug :

- Inet dan wifi kadang susah konek

Pada versi 1.5 (30/3/2018 ):

- Perbaikan set cpu, set gpu, set I/O SCH Tuner
- Update Kernel, dan Dalvik VM
- Perbaikan Semua Permission

Bug :

- Inet dan wifi kadang susah konek

Pada versi 1.6, dan 1.6 BETA (13/4/2018 ) :

- perbaikan bug inet (penghapusan inet untuk sementara waktu)
- update Set CPU
- update Set GPU
- update Set I/O SCH Tuner
- update Kernel wteak
- update VM tweak
- update Ram Manager
- update sd card speed fix (value baru : 1024, 2048, 3072, dan 4096)
- penambahan Profile - Baterai, Balance, dan Performa
- update Dalvik VM
- update Google Play Service Fix
- Pembuatan Uninstaller Flashabel ZIP

Bug :

- Unknown

Pada Versi Afterlife v.1.0.0 (Stable)

- Ram Manager (Bisa mengedit value lowmemorykiller)
- Optimize Kernel (Auto Fsync, dan Fast Charger)
- Optimize VM memory
- Optimize IO Scheduler
- Optimize Build.prop
- Optimize Profile
- Optimize Init.d System
- Optimize Google Play Service Fix
- Optimize Power Tools
- Optimize Code

Fanspage : http://bit.ly/2EOKvoB

Fanspage NGZ MODhttp://bit.ly/2H0Yict

Untuk teknikal support, hub : 082354030696 (wa:12/7)

Terima kasih :

- Mr.WhatsAPP (Beta Tester + Live Tester)
Inspirasi 

Oh iya, saya juga telah membuat grup telegram, bagi sobat yang berkenan join untuk saling sharing ilmu android, bisa klik link di bawah ini :


Catatan : 
  • harap gunakan grup dengan bijak.
  • 90% Mind, dan 10% Ego
  • no ads :)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar