Skip to main content

Mengenal Jenis Sumber Trafik Blog Serta Dampaknya

Mengenal Jenis Sumber Trafik Blog serta Dampaknya - Trafik menyerupai sebuah nafas bagi kelangsungan blog tersebut. Trafik yang tinggi sanggup menjadi bukti kepopuleran blog, sanggup sebagai pemacu semangat untuk terus ngeblog dan sanggup sebagai sumber penghasilan blog. Tak jarang gara-gara trafik juga seorang blogger gantung keyboard terlalu dini, alasannya ialah trafik yang tak kunjung naik naik.

Mengenal Jenis Sumber Trafik Blog serta Dampaknya Mengenal Jenis Sumber Trafik Blog serta Dampaknya


Untuk mendapat trafik blog ada aneka macam macam cara dengan aneka macam sumber pula. Setiap sumber trafik blog memakai cara yang berbeda beda untuk mendapatkannya. Ada yang dengan cara natural, bahkan hingga jual beli sumber trafik blog.

Berikut ini ialah sumber trafik blog yang harus kita tau serta dampaknya bagi kelangsunga blog.

Ada beberapa jenis sumber trafik yang menjadi sumber kemudian lintas penelusuran atau rujukan, berikut ulasannya :

1. Trafik Organik
Trafik jenis ini sangat diidamkan oleh setiap blogger, trafik ini sangat natural alasannya ialah berasal dari search engine dengan query tertentu yang dicari oleh pengunjung. Trafik organik ini tidak terbatas, dan dengan penerapan SEO yang baik akan mendapat hasil yang maksimal.

Mengapa trafik organik sangat diidamkan?
Karena dengan tingginya trafik organik, blog kita dipandang sangat bernilai oleh Google dan untuk advertising juga mempunyai nilai jual tinggi.

Mengenal Jenis Sumber Trafik Blog serta Dampaknya Mengenal Jenis Sumber Trafik Blog serta Dampaknya


Untuk mendapat trafik organik sanggup dengan menerapkan SEO on page, SEO of page yang tentunya tidak melanggar kebijakan Google.

Ini ialah trafik yang banyak di incar oleh para blogger, trafik ini berasal dari query mesin pencari yang didapatnya dari keyword yang ditanam pada postingan blognya. Trafik ini pula yang paling disukai oleh Google, maka dari itu banyak sekali informasi yang acak-acakan di Internet perihal cara mendapat trafik organik google, dan banyak pula yang mempelajari SEO untuk mendapatkannya.

Trafik organik juga sangat kondusif bagi google adsense, selama teknik SEO yang dipakai tidak melanggar kebijakan Google.

Jangan tergiur untuk mendapat trafik secara instan, alasannya ialah sanggup membahayakan blog dan google adsense.

Untuk mendapat trafik organik silahkan membaca Tips dan Tools Menulis Konten SEO Friendly


2. Direct Traffic
Trafik jenis ini dari hasil pengetikan pribadi URL blog kita di browser, hal yang paling penting yaitu pemilihan domain yang unik.

Direct traffic juga sanggup diperoleh dengan cara membagikan konten blog kita ke sosial media menyerupai facebook, google plus dan twitter. Usahakan menciptakan konten dengan judul yang menarik biar mempunyai potensi untuk dikunjungi. 


3.Paid Traffic
Jenis trafik ini didapatkan dnegan cara mengiklankan blog kita ke beberapa situs penyedia iklan. Semakin terkenal situs penyedia iklannya, maka semakin tinggi pula harga yang harus kita bayarkan untuk mengiklankan blog kita.



Kita sanggup menghubungi pemilik situs untuk membeli space iklan yang ada, maka dari sinilah paid traffic didapatkan. 

Usahakan juga menentukan situs yang masih relevan dengan blog kita, biar blog kita tidak dinilai jelek oleh google. Karena google juga melihat relevansi situs perujuk dengan blog kita.


4. Traffic Exchange
Sumber trafik ini ialah jenis yang berbahaya, alasannya ialah tidak sesuai dengan hukum Google. Trafik ini didadpatkan dengan cara mensubmit aamat blog kita ke situs penyeda Traffic Exchange.



Penggunaan trafik ini akan menciptakan bounce rate blog menjadi jelek nilainya. Dan pada jadinya blog kitalah yang akan kena hukuman oleh google.


Nah pada jadinya keputusan berada di tangan masing-masing, ingin memakai trafik jenis apa. Tentu sumber tarfik yang paling kondusif ialah trafik organik, selain kondusif juga menjaga kelangsungan blog kita tetap dinilai baik oleh serach engine Google.

Terakhir, happy blogging.....

Sumber http://www.iblogger.id/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar