Skip to main content

Inilah 10 Orang Terkaya Di Dunia

Inilah 10 Orang Terkaya Di Dunia - Seperi yang di kutip dalam Majalah asal Amerika Serikat (AS) Forbes kembali merilis beberapa daftar otlrang terkaya yang ada di dunia saat ini tahun 2016. Daftar tersebut berisikan milyarder dari jumlah keseluruhan 67 Negara dan Teritori.

Seperti nama Bill Gates, Amancio Ortega, dan Warren Buffet masih tetap merajai Rangking tiga besar dalam kategori "Orang Terkaya Di Dunia". Sedangkan pendiri perusahaan Amazon.com Jeff Bezos ini menempati peringkat ke lima, sentara pendiri Facebook.com, Mark Zuckerberg bertengger di posisi ke enam.

Lantas siapa saja daftar ke 10 Orang Terkaya Di Dunia saat ini ? Berikut nama-nama dan jumlah harta yang telah di milikinya.

10. David Koch


David Koch ini adalah seorang pembisnis, filantropi dan aktivis dan politik asal Amerika. Ia bertengger di posisi 10 dengan aset yang mencapai US$ 39,6 milyar atau setara dengan Rp.526,1 triliun.

9. Charles Koch


Cjarles dan Ghani Koch adalah seorang pengusaha Amerika dan filantropi. Dia adalah pemilik, ketua, dewan, dan CEO dari Koch Industries. Sentara saudaranya David Koch menjabat sebagai Executive Vice President. Kekayaan orang ini mencapai US$ 39,6 milyar atau setara dengan Rp.526,1 triliun.

8. Michael Bloomberg


Dengan nama lengkap Michael Rubens Bloomberg adalah pendiri Bloomberg L.P, multi milyarder dan wali kota New York City periode 2002-20014. Ia adalah mitra umum di Salomon Brothers sebelummendirikan perusahaan layanan perangkat lunak finansial pada tahun 1981. Bisnis medianya sukses menyumbang kekayaan hingga US$ 40 milyar atau setara dengan Rp.531,4 triliun.

7. Larry Ellison


Lawrence Joseph Ellison adalah salah satu pendiri dan CEO dari perusahaan perangkat lunak database Oracle Corporation. Ellison ini memiliki bakat dalam matematika dan pada masa mudanya bekerja untuk perusahaan Ampex. Ia memiliki aset kekayaan yang mencapai US$ 43,6 milyar atau setara dengan Rp.579,2 triliun.

6. Mark Zuckerberg


Siapa sih yang gak kenal aplikasi Facebook ? Semua orang di dunia menggunakan Facebook sebagai media sosial. Nah di samping itu, orang inilah yang pertama mendirikan Facebook yang bertengger di posisi ke enam dengan total kekayaan yang mencapai US$ 44,6 milyar atau setara dengan Rp.592,5 triliun.

5. Jeff Bezos


Jeff Bezos ini masuk ke dalam peringkat ke lima dengan total kekayaan yang mencapai US$ 45,2 milyar atau setara dengan Rp.600,5 triliun. Kekayaannya beradal dari perusahaan Amazon.com miliknya.

4. Carlos Slim Helu


Carlos Slim Helu adalah seorang pengusaha dan filantropis. Ia adalah pemimpin utama dan CEO perusahaan telekomunikasi Telefonos de Mexico dan Amerika Movil. Total kekayaannya yang mencapai US$ 50 milyar atau setara dengan Rp.664,25 triliun.

3. Warren Buffet


Warren Edward Buffet adalah seorang investor dan pengusaha Amerika Serikat. Ia memiliki julukan Oracle Of Omaha. Buffet telah mengumpulkan kekayaan yang sangat besar dari kecersikannya dalam berinvestasi. Pria ini meiliki kekayaan US$ 60,8 milyar atau setara dengan Rp.807,6 triliun.

2. Amancio Ortega


Amancio Ortega adalah seorang eksekutif mode asal Spanyol sekaligus pendiri group mode Inditex, yang terkenal karena mewadahi pertokoan ritel pakaian dan aksesoris Zara. Pria ini bertengger di posisi kedua dengan total kekayaan yang mencapai US$ 67 milyar atau setara dengan Rp.890,3 triliun.

1. Bill Gates


Nah.. inilah raja dari semua kekayaan yang telah dimiliki dari ke 9 Orang terkaya di dunia. Inilah dia Bill Gates pemilik perusahaan microsoft dari Amerika Serikat. Bill Gates ini tetap menduduki posisi pertama sebagai orang terkaya di dunia dengan total kekayaannya mencapai US$ 75 milyar atau setara dengan Rp.996,3 triliun (dengan kurs dollar Rp.13.285).

Demikianlah ulasan yang bisa saya sampaikan mengenai 10 Orang Terkaya Di Dunia. Semoga bisa bermanfaat dan selalu menambah wawasan anda semua. Terima kasih
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar