Skip to main content

Cara Mengatasi Masuk Angin Dengan Simpel Dan Mudah.


Tentu anda semua pernah mengalami masuk angin. Penyakit ini memang sangat sering dialami oleh orang Indonesia. Di Negara Negara barat , menyebut penyakit ini dengan istilah catching cold. Penyakit masuk angin disebabkan oleh gas dalam badan yang berkumpul secara tidak merata. Selain itu masuk angin sanggup disebabkan lantaran kurang tidur, kedinginan, terlalu capek , terlambat makan dan hal lainnya. Gejala masuk angin ditandai dengan mual, perut kembung dan tidak nafsu makan. Berikut ini beberapa cara mengobati masuk angin:

1. Minum Jahe hangat

Ambil 2 ruas jahe sebesar ibu jari kemudian haluskan hingga benar-benar halus. Masukkan jahe tersebut kedalam 1 gelas air hangat dan jahe hangat tersebut siap diminum

2. Makan Sup panas

Sup panas berfungsi sebagai anti radang yang sanggup meredakan tanda-tanda masuk angin

3. Minum Air Rebusan Daun mint

Caranya, gunakan 7-10 lembar daun mint, kemudian rebus memakai 1 gelas air hingga mendidih. Biarkan hangat terlebih dahulu, kemudian teh mint siap diminum.

4. Melakukan Pengerokan

Gunakan minyak urut atau balsem untuk kerokan. Saat masuk angin mulai reda , biasanya ditandai dengan sendawa atau kentut.


Demikian, biar bermanfaat.

Sumber https://dapurmamafariz.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar