Skip to main content

2 Cara Gampang Mengganti Template Blogspot

     Blogger menyediakan banyak sekali macam template yang sanggup dipakai oleh penggunanya. Namun template-template tersebut terbilang sangat simpel dan sederhana sekali. Hal ini tentu akan menciptakan agan ataupun pengunjung cepat merasa bosan dengan tampilan template tersebut. Untuk mengatasi hal ini, agan harus mendownload template terlebih dahulu sesuai selera agan. Namun bila agan gundah untuk mencari template, saya merekomendasikan agan untuk mencoba template di bawah ini, alasannya yakni selain tampilannya yang keren, template ini juga dipercaya kuat terhadap artikel yang kita tulis biar tampil di mesin pencarian menyerupai google, yahoo dan bing.
Template Evo Magz 4.7
Template Minimia Colored 3 Magz Style
     Setelah template tersebut agan download. Langkah selanjutnya yakni memasang template tersebut ke blog agan. Caranya terbilang cukup simpel dan mudah, hanya saja bagi seorang pemula mungkin belum mengetahui cara melaksanakan hal tersebut. Oleh alasannya yakni itu, pada artikel kali ini, saya akan menunjukkan toturial mengenai "2 Cara Praktis Mengganti Template di Blogspot".

CARA PERTAMA
     Cara ini agan lakukan apabila file template yang telah agan download berformat "XML Dokumen" atau mempunyai ikon menyerupai gambar di bawah ini.
     Adapun langkah kerja yang harus agan lakukan untuk mengganti template dengan format XML Dokumen yakni sebagai berikut :
  1. Ekstrak terlebih dahulu, bila template yang agan download berbentuk Rar memakai aplikasi Winrar
  2. Setelah itu Buka "Blogger" agan.
  3. Pilih "Template", kemudian pilih "Cadangkan/Pulihkan".
  4. Pilih unduh template, bila agan ingin melaksanakan back-up template yang sedang agan pakai. Hal ini bertujuan biar agan sanggup memakai template itu kembali suatu saat. Hal tersebut dikarenakan pada ketika mengganti template akan menghapus template sebelumnya baik berupa kode, maupun pengaturan yang telah agan lakukan pada template itu (Lewati bila tidak ingin menyimpan)
  5. Setelah itu pilih telusuri, kemudian cari template yang ingin agan gunakan.
  6. Jika telah menemukan template tersebut, klik template tersebut, kemudian klik "Open"
  7. Kemudian pilih "Unggah", tunggu sampai proses selesai

CARA KEDUA
     Cara kedua ini dilakukan apabila template yang agan download mempunyai format "TXT Dokumen" atau mempunyai ikon menyerupai gambar di bawah ini.
Adapun langkah kerja yang harus agan lakukan apabila template yang agan download berformat TXT Dokumen yakni sebagai berikut :
  1. Buka tmplate yang agan download, kemudia blok semua isyarat pada template tersebut dengan menekan CTRL + A, kemudian tekan CTRL + C pada keyboard agan
  2. Setelah itu, masuk ke "Blogger" agan
  3. Pilih "Template, kemudian pilih cadangkan/pulihkan
  4. Pilih unduh template, bila agan ingin mencadangkan template agan biar sanggup dipakai pada kemudian hari. Jika sudah pilih tutup
  5. Blok semua isyarat yang ada pada kolom template tersebut dengan menekan CTRL + A, kemudian hapus isyarat tersebut dengan menekan tombol Del atau Backspace pada keyboard agan
  6. Setelah itu, Paste isyarat yang agan Copy dari TXT Dokumen tadi dengan menekan CTRL + V pada keyboard agan
  7. Simpan Template
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar