Skip to main content

Tips Menentukan Web Hosting Murah

Web hosting merupakan salah satu bentuk layanan jasa penyewaan kawasan untuk menaruh file-file website/blog dari perorangan maupun organisasi atau perusahaan sehingga website/blog tersebut sanggup diakses oleh seluruh orang dari penjuru dunia. Bahkan hingga dikala ini sudah ada banyak web yang menawarkan hosting + domain gratis hingga menjual hosting dengan harga murah.


Meskipun demikian, Anda perlu berhati-hati dengan iming-iming yang mereka tawarkan. Lihat dulu fitur yang mereka tawarkan, sesuai tidak dengan harga dan kebutuhan Anda. Selain dari segi fitur dan harga, ada juga tips dalam menentukan web hosting. Berikut ini tipsnya:

1. Sesuaikan Kapasitas Hosting


Kalau dilihat dari segi kapasitas tergantung kebutuhan Anda. Jika website yang Anda kelola terdapat banyak gambar atau video HD alangkah baiknya cari web hosting dengan kapasitas unlimited. Akan tetapi jikalau web Anda hanya berisi teks dan gambar ukuran kecil kapasitas 500 MB - 2 GB cukup.

2. Keamanan Hosting 


Faktor keamanan harus diperhatikan dalam menentukan web hosting. Apakah provider yang Anda pilih bisa menjamin web Anda bebas dari serangan DDOS atau attackerlainnya? Pilihlah web hosting yang berani menjamin web Anda kondusif dari serangan hacker contohnya serangan DDOS, Flooding, Deface, dll.

3. Teknologi dan Hardware yang Digunakan


Lihatlah pada halaman fitur di website resmi provider hosting, biasanya provider yang jujur dan profesional selalu mencantumkan teknologi dan hardwareyang mereka gunakan.

4. Cek Review Dari Pelanggan Lain

Sebelum memantapkan pilihan kepada web hosting yang Anda pilih, lihat dulu reviewdari para pelanggan lain. Apakah komentar mereka konkret atau berisi komplain atas layanan yang diberikan. Kalau review-nya kebanyakan komentar positif, web hosting tersebut pantas masuk ke daftar web hosting incaran Anda. Jangan lupa untuk mengunjungi link web dari para reviewertersebut. Setelah Anda kunjungi, Anda bisa menilai sendiri apakah jalan masuk web-nya cepat atau lelet.

5. Perhatikan Bandwidth


Bandwidth menjadi hal terpenting dalam menentukan web hosting. Kenapa? Karena bandwidth diibaratkan sebagai sebuah jalan untuk mengakses website Anda. Coba Anda bayangkan jikalau jatah bandwidth yang ditawarkan oleh provider web hosting hanya sebatas beberapa GB saja, ya katakanlah 1 - 5 GB bandwidth namun trafik pengunjung web Anda sangat padat. Pastilah web yang Anda kelola akan nge-down. Saran aku pilihlah provider web hosting yang menawarkan bandwidth unlimited. Atau setidaknya di atas 100 GB bandwidth sudah tidak mengecewakan cukup.

Sumber https://ramadaniad.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar