Skip to main content

Cara Mencuci Dan Merawat Jersey Sepak Bola Biar Tidak Rusak


Pict By : Nike.Com


    Cara Mencuci dan Merawat Jersey Futsal | Mungkin dari teman-teman disini ada yang pernah ngalamin warna Jerseynya menjadi pudar atau sablonnya tidak awet?? Nah kali ini saya mau membagikan Tips Bagaimana Cara Mencuci dan Merawat Jersey Sepak Bola atau Jersey Futsal. Bagi sebagian orang mempunyai Jersey merupakan suatu pujian dan oleh alasannya yakni itu perlakuannyapun berbeda dari barang lainnya. Sedangkan, harga dari sebuah Jersey beraneka ragam sesuai dengan kualitas jersey tersebut, terlepas dari itu semua, perawatan untuk jersey ini yakni suatu hal yang mesti dilakukan supaya jersey kita tetap infinit dan tahan lama. Berikut kami bagikan penjelasannya.

Cara mencuci jersey Grade Ori & Player Issue:
Apa yang dimaksud Grade Ori dan Player Issue??
Grade Ori: Jersey kualitas terbaik dari kualitas KW atau Replika yang dimana secara kasat mata kemiripan dan kualitas sanggup mencapai 99%,dan sanggup dikatakan seakan-akan dengan ORIGINAL.
Player Issue: Jersey yang diproduksi dengan spesifikasi yang sama dengan yang digunakan oleh pemain di lapangan.

Cara Mencuci Jersey Grade Ori dan Player Issue:

  • Siapkan baskom kemudian isi dengan air masbodoh kira-kira setengahnya, kemudian taburkan deterjen kira-kira setengah genggaman kemudian diaduk hingga rata hingga seluruh deterjen larut bersama air.
  • Masukkan Jersey ke dalam baskom tadi, kemudian diamkan selama dua hingga tiga menit.
  • Untuk menghilangkan kotoran maupun keringat yang menempel, angkat jersey dari air kemudian direndam lagi, lakukanlah hal tersebut secara berulang-ulang dua hingga tiga kali.
  • Bilas Jersey dengan cara memasukkan jersey ke dalam baskom yang berisi air bersih, kemudian angkat dan celupkan berulang-ulang hingga deterjen dan busa deterjen hilang
  • Yang Terakhir Penjemuran, jemur memakai Gantungan atau Hanger dengan posisi Jersey dibalik dan ketika penjemuran jangan hingga jersey terkena pribadi sinar matahari.

    Cara Merawat Jersey Grade Ori dan Player Issue:
    Untuk cara merawat Jersey kami membagi menjadi 2 Bagian, yaitu Cara Menyetrika Jersey dan Cara Menyimpan Jersey:

  • Cara Menyetrika Jersey:
    Saat nyetrika Gunakan suhu setrika yang rendah
    Dan untuk Patch yg mulai lepas, setrikalah dengan cara dibalik, yaitu dengan menyetrika bab patch dari dalam, dengan tingkat panas yg sedang.
    Untuk menghindari font terkelupas, lecet, cepat berbulu, maka ketika nyetrika lapisilah jersey dengan kain diatasnya, supaya jersey tidak kontak pribadi dengan strikanya.

  • Cara Menyimpan Jersey:
    Simpanlah dengan cara digantung memakai Hanger. Jangan dilipat alasannya yakni sanggup merusak sablon atau logonya.

    Catatan:
    Jangan memeras jersey ketika dicuci, alasannya yakni sanggup menjadikan terselupasnya sablonan, hal ini berlaku untuk semua jenis jersey, termasuk Jersey yang Original dari toko-toko resmi.
    Hindari merendam jersey terlalu usang didalam rendaman air yang diberi deterjen, waktu yang disarankan tidak lebih dari 5 menit.
    Jangan mencuci jersey dengan mesin basuh alasannya yakni akan merusak sablonan dan serat kain.
    Jangan mengeringkan memakai mesin pengering (spin). Hindari menjemur memakai tali tapi gunakanlah gantungan atau hanger.
    Sumber https://www.workingclass.id/
  • Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar