Skip to main content

Membuka Jalan Masuk Remote Desktop Windows 10

Untuk sanggup melaksanakan remote desktop dari komputer lain, maka komputer yang akan diremote harus dibuka kanal remote desktopnya.

Untuk membuka kanal remote desktop di Windows 10

1. Ketikkan kata kunci: remote setting pada kolom pencarian (di sebelah Start menu). Maka di tampilan atas (Best match) akan muncul Allow remote access to your computer. klik untuk melaksanakan  setting remote desktop.


2. Pada Remote Desktop, pilih Allow remote connection to this computer.
3. Pilih Select user kalau anda ingin mengeset siapa-siapa saja user yang boleh melaksanakan remote desktop. (untuk akun dengan privilege direktur tidak perlu dimasukkan lagi alasannya yaitu akun direktur atau member direktur sudah memiliki hak kanal untuk remote desktop).



4. Klik Apply, OK.

5. Di Windows Firewall, kanal untuk Remote desktop harus dibuka.
Contoh untuk setting Firewall di Windows 8 atau Windows 10 ketik Allow an app through Windows firewall di kolom search.
Setelah muncul halaman Allowed apps and features, lalu cari Remote Desktop, dan beri centang/ceklis semoga Akses remote desktopnya tidak diblok (lihat gambar). Klik OK untuk menyimpan konfigurasi.




Sekarang sudah siap untuk dilakukan remote desktop oleh komputer lain yang saling terhubung kedalam suatu jaringan LAN atau memakai Wi-fi, dengan memanggil IP address atau nama komputernya. (nama komputer hanya  bisa digunakan bila DNS servicenya aktif).
Sumber https://infodetekno.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar