Skip to main content

Laptop Toshiba L310 Tidak Dapat Masuk Windows

Toshiba L310

Kali ini saya akan membuatkan cara menangani masalah laptop yang tidak dapat masuk windows yang ditandai dengan munculnya layar biru (blue screen) sebelum kesudahannya mati. Pada kesempatan kali ini saya ambil referensi pada laptop Toshiba L310 yg kebetulan mengalami masalah ini.


Langsung saja kita mulai pembahasannya.

Pertama :


Cek memori (RAM), lapas ram dan bersihkan pin nya dengan karet penghapus atau coba ganti / pinjam saja punya sobat yang penting sama. 

Kedua : 
Coba lakukan proses install ulang sistem operasi, jikalau hal tersebut tidak besar lengan berkuasa silakan test dengan mengganti hardisk nya, ada kemungkinan hardisk rusak (bad sector) 


Ketiga :

Jika telah melaksanakan 2 hal diatas kemudian laptop masih saja begitu, maka sudah niscaya ada duduk kasus pada papan sirkuit nya (mainboard laptop). Untuk masalah ini harus dikerjakan oleh teknisi laptop yang berpengalaman, namun saya dapat jelaskan sedikit bahwa penyebabnya yaitu kurangnya tegangan inti (Vcore / Tegangan Processor) sehingga menimbulkan kegagalan sistem pada mainboard. maka untuk orang awam saya sarankan bawa saja ke daerah reparasi laptop, biaya nya tidak terlalu mahal alasannya penangannya cukup mudah.


Proses  Service




Semoga bermanfaat yah. Terima Kasih
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar