Skip to main content

Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Keyboard Laptop Yang Tidak Berfungsi - Keyboard merupakan salah satu kepingan terpenting sebagai penyusun sebuah laptop/komputer. Tanpa adanya keyboard, laptop tidak akan mempunyai kegunaan lagi. Nah, ketika memakai laptop pernahkah kau merasa keyboard tidak sanggup dijalankan menyerupai biasanya?, terkadang tidak berfungsinya keyboard ini sanggup disebabkan oleh kita sendiri yang tidak sengaja menekan tombol di komputer atau laptop dan menciptakan keyboard menjadi disable.
Cara Mengatasi Keyboard Laptop Yang Tidak Berfungsi  Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi

Lalu untuk tahukah kalian bagaimana cara untuk mengatasi keyboard yang tidak berfungsi? jikalau kau belum mengetahui langkah-langkahnya silahkan ikuti cara berikut ini :


Cara Mengatasi Keyboard Laptop Yang Tidak Berfungsi

1. Pastikan bahwa driver keyboard kau sudah terinstall dengan baik
  • Klik start> control panel > hardware and sound > device manager
  • Buka pada kepingan keyboard, jikalau terdapat tanda warna kuning serta tanda seru berarti keyboard kau sedang bermasalah.
  • Untuk mengatasinya klik pada driver yang bermasalah, kemudian tekan Update driver software > search automatically, maka windows akan mencarikan driver yang cocok untuk laptop kamu.
2. Pastikan keyboard anda tidak terkunci atau disable ease of access center
  • Buka bagian ease of access center melalui control panel > ease of access 
  • Klik pada "Make the keyboard esier to use", pastikan bahwa tidak ada satupun fitur yang dicentang
  • Kemudian buka juga "set up filter key" dan pastikan semuannya uncheck
3. Cobalah unutk Restart laptop
hal ini pernah terjadi pada sobat saya, kemudian beliau bertanya kepada saya. Saya menyuruhnya untuk merestak laptopnya dan alhamdulillah keyboard laptopnya kembali menyerupai semula.

4. Ganti driver sementara
  • Masuk pada device manager
  • Klik kanan pada driver yang berfungsi kemudian update driver software
  • Update dengan driver apa saja. sanggup cari secara manual adan install dengan klik next
  • Setelah restart, masuk lagi ke device manager, kemudian klik kanan pada driver yang sudah terinstall, kemudian update lagi dengan menentukan update driver software > search automatically. Maka windows akan mencari driver ynag cocok untuk laptop anda. Kemudian jikalau sudah final silahkan di restart
Nah begitulah kira-kira Cara Mengatasi Keyboard Laptop Yang Tidak Berfungsi, biar cara diatas berhasil mengatasi problem anda.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar