Skip to main content

Pengalamanku Ketika Cabut Gigi - Alat Dan Cara Cabut Gigi

Pengalaman Mengesankan Saat Cabut Gigi Catatanbarugue - Cabut gigi memang sesuatu yang dianggap tabu untuk dibicarakan,tak semua orang pernah melakukannya. Ketika kita membicarakan perihal cabut gigi,mungkin hal yang terlintas difikiran kita ketika membayangkannya ialah rasa takut dan ngeri.Bagi kau yang ingin mencabut giginya,sebaiknya konsultasi kedokter seorang andal andalan yang berpengalaman,karena berbagai hal - hal yang harus diperhatikan ketika cabut gigi ataupun efek sesudahnya.Dengan mengetahui efek setelah anda cabut gigi,setidaknya anda sudah siap efek yang ditimbulkan sesudahnya.

Ada banyak alasan kenapa seseorang harus melaksanakan cabut gigi menyerupai Gigi yang rusak (bolong) ataupun mengganggu.

Pertanyaan yang sering dilontarkan pasien ketika hendak cabut gigi

•Apakah cabut gigi itu sakit ?

Ketika saya mencabut gigi,pertanyaan itu memang saya lontarkan pada dokter alasannya saya merasa takut.Dokter menjawab pertanyaan itu menyerupai ini :

"Tenang,sebelumnya saya akan memperlihatkan obat bius ke gusi bersahabat gigi yang hendak dicabut dengan cara disuntik,kamu tidak perlu takut kesakitan alasannya hal itu akan timbul ketika sugesti kau berkata sakit,sakit dan sakit.Jika kau merasa santai dan sugesti kau berkata tidak sakit,maka percayalah kau tidak akan kesakitan"Ujar dokter.


Nah,bagi anda yang ketakutan ketika cabut gigi,sebaiknya anda harus mempersiapkan mental terlebih dahulu.Jika anda belum siap dan kemudian melakukannya,maka akan ada dilema gres menyerupai rasa cemas dan takut yang berlebihan,bahkan pinsan.

•Apakah cabut gigi harus disuntik terlebih dahulu ?

Jawabannya "YA".Menurut pengalaman saya,ketika saya hendak mencabut gigi saya,dokter menyuntik bab gusi yang bersahabat dengan gigi yang hendak dicabut sebanyak 2 kali .

Suntikan pertama
berupa obat bius yang bertujuan semoga tidak merasa kesakitan ketika proses pencabutan gigi.Ketika gusi saya disuntik dengan obat itu,saya merasa kebal disekitar ekspresi sampai pipi.Obat bius itu akan sepenuhnya bekerja dalam waktu kurang lebih 3 menitan.Oleh alasannya itu,dokter terus saja menanyakan "apakan rasa pipi kau sudah mencicipi kebal ? Kasih tau saya jikalau sudah."Ujarnya

Suntikan kedua
Saya memang tidak paham betul perihal ilmu kedokteran.Namun saya rasa suntikan kedua ini berisi obat yang bertujuan untuk merenggangkan gusi semoga giginya gampang dicabut.



Langkah apa saja yang dilakukan dokter ketika hendak mencabut gigi ?

1.Memeriksa kondisi pasien

Memeriksa disini mencangkup beberapa bidang.Menurut pengalaman saya,dokter terlebih dahulu menanyakan kondisi saya terlebih dahulu,apakah saya dalam keadaan sakit atau sehat.Setelah itu,dokter menyidik gigi yang hendak dicabut.Jika gigi tersebut sekiranya masih dapat sembuh tanpa harus cabut gigi,maka dokter menyarankan untuk tidak melaksanakan cabut gigi.Biasanya dokter akan memperlihatkan paparan bagaimana cara menyembuhkan giginya ( jikalau masih dapat diperbaiki ).

2.Memberikan obat semoga dihabiskan dalam waktu 1 ahad

Dulu,ketika saya hendak mencabut gigi,terlebih dahulu saya diberikan obat - obatan semoga dihabiskan dalam kurun waktu satu minggu,setelah itu dokter meminta saya untuk kembali jikalau sudah menghabiskan obat tersebut untuk segera melaksanakan cabut gigi.

3.Menyuntikkan obat ke gusi sebanyak 2 kali

Setelah menghasbiskan obat dalam waktu satu minggu,maka proses pencabutan gigi dimulai.Proses pencabutan gigi diawali dengan menyuntikkan obat ke gusi bersahabat gigi yang hendak dicabut sebanyak 2 kali .Setelah itu,dokter akan segera mencabut gigi anda.


Alat - alat apa saja yang dipakai dokter ketika cabut gigi ?

Alat - alat yang dipakai untuk proses cabut gigi diantaranya :

1.Tang yang melengkung
Apalah namanya.Yang terang tang ini berbentuk melengkung pada bab penjepitnya.Kurang lebih gambarnya menyerupai ini


sumber gambar - google.com

2.Suntikan

Sudah tentu alat ini dugunakan,saya sudah memaparkannya diatas perihal suntikan untuk menyuntik gusi.


Setelah pencabutan gigi selesai,dokter pribadi memperlihatkan tissue ke kawasan gusi bekas gigi yang dicabut untuk digigit sekencang - kencangnya.Mungkin hal ini bertujuan semoga darah yang keluar tidak terlalu banyak.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar