Skip to main content

Mengenal Lebih Bersahabat Dengan Ultras Garuda Indonesia


PictBy Instagram : @ultrasgarudaindonesia


    Ultras Garuda Indonesia | Kamu seorang suporter ??? Akhirnya kini kau sudah bebas dari omongan-omongan Penonton yang menyuruh kalian duduk dikala menonton pertandingan Timnas Indonesia dikala Timnas main di Jakarta, Bogor, Bekasi dan dimanapun itu.
Loh kok bisa?? Apa bedanya Penonton dengan Suporter?
Penonton : Disuatu pertandingan Penonton hanya fokus untuk menonton pertandingan saja tidak bernyanyi, atau bahkan dikala tim kesayangannya kalah beliau akan pergi keluar stadion atau kembali pulang.
Suporter : Selain menonton jalannya pertandingan, suporter juga memperlihatkan pertolongan dengan cara bernyanyi dan bangun selama 2x45 menit atau selama Pemain Kebanggaan mereka masih berlaga dirumput Hijau.

Makara gini, selama beberapa tahun belakangan ini .Ambil Contoh Saat Semifinal AFF 2016 yang mempertemukan Indonesia vs Vietnam diStadion Pakansari, ada beberapa suporter yang mengeluh alasannya beliau ditegur sama Penonton alasannya beliau bangun dan bernyanyi. Lalu siapa yang salah?? Tidak ada yang salah, alasannya mereka masuk pun juga membayar atau membeli tiket. Cuma, kan lebih yummy jikalau tribun belakang gawang ( Utara dan Selatan ) lebih baik diperuntukkan untuk suporter saja. Makara jikalau merasa dirinya suporter silahkan beli tiket di Tribun Belakang gawang dan sebaliknya jikalau merasa dirinya hanya penonton yang tidak mau bangun atau bernyanyi lebih baik membeli tiket Tribun Barat maupun Timur. Dengan menyerupai ini kan lebih enak, yang Penonton tidak akan terhalangi oleh suporter yang tiba kestadion untuk AllOut dukung Timnas. Tapi susahnya, waktu dulukan belum ada wadah untuk menampung Para Suporter ini, makanya banyak Penonton yang berdasarkan saya salah Tribun atau menempati Tribun Suporter.

Dengan adanya Ultras Garuda Indonesia, kini lebih yummy alasannya ada Capo nya. Tribun Suporter benar-benar diisi oleh Para suporter, yang artinya Chant atau Nyanyian akan lebih menggelegar lagi, alasannya semua ikut bernyanyi dan mengikuti isyarat dari capo.
Ultras Garuda yaitu suporter Indonesia yang tiba dari banyak sekali daerah. Tujuan dibentuknya Ultras Garuda yaitu menyatukan fans atau suporter yang ada di Indonesia.
Apa syarat Gabung Ultras Garuda? : Disini tidak ada syarat khusus untuk bergabung dengan Ultras Garuda. Asalkan lepas atribut pertolongan klub, Bernyanyilah dengan lantang untuk Indonesia.
Kapan Ultras Garuda Berdiri? Ultras Garuda terbentuk pada tahun 2018. Seiring berjalanya waktu kini penghuni Tribun Selatan sudah diisi dengan para Suporter-Suporter yang tidak pernah berhenti untuk memberi pertolongan kepada Timnas Indonesia.


Sejarah Ultras Garuda Indonesia


Ultras Garuda menempati Tribun Selatan disaat mendukung Timnas dan dengan ciri khas Memakai Baju Ultras Garuda atau Pakaian berwarna Hitam, di tribun selatan juga dihuni oleh Kelompok Suporter Forza Indonesia dan One Soul One Nation (OSON) Kalau di tribun utara ada juga Kelompok suporter La Grande Indonesia yang sudah terbentuk semenjak 2011.
Ada berapa komunitas di Ultras Garuda?
Untuk memudahkan komunikasi antar suporter, Ultras Garuda membentuk komunitas ditiap daerah, atau mereka biasa menyebut Sezione
Saat ini ada 15 sezione Ultras Garuda, yang niscaya akan bertambah lagi atau supaya saja merata di Seluruh Indonesia. Berikut Ini yaitu daftar Sezione Resmi Ultras Garuda :
  • Ultras Garuda Sezione Jakarta, Sidoarjo, Banten, Muria Raya, Bandung, Batam, Pemalang, Cirebon, Bekasi, Palembang, Tangerang, Bogor, Depok, Cepu dan Ultras Garuda Student Class..

    Jika kau ingin membentuk sezione Ultras Garuda didaerahmu silahkan menghubungi akun Instagram Resmi @ultrasgarudaindonesia.

    Cukup hingga disini dulu artikel ini, lain kali kita bahas perihal La Grande Indonesia. Mohon maaf jikalau ada kesalahan penulisan atau penyampaian informasi. Sekian Terimakasih
    Sumber https://www.workingclass.id/
  • Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar