Skip to main content

Cara Root Galaxy Note 3 Dengan Mudah


Cara Root Galaxy Note 3 Dengan Mudah - Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membagikan  tutorial tentang bagaimana Cara Root Galaxy Note 3 namun sebelumnya kalian harus mengetahui dulu sedikit informasi dan penjelasan mengenai arti Root dan apa kelebihan serta kekurangannya. Saat ini pengguna handphone Android sudah sangat menjamur hampir seluruh dunia dan tercatat paling banyak diantara sistem operasi lainnya seperti IOS dari Apple dan Mcrosoft besutan dari Nokia. Sistem Operasi besutan Google ini sukses merajai pasaran dibanding kedua pesaingnya yaitu IOS dan Microsoft.

Dalam sistem operasi besutan Google ini ada yang dinamakan dengan Root android. Walaupun demikian, ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui apakah arti Root itu ? Padahal seharusnya penguna Android harus mengetahui akan hal ini. Timbul pertanyaan, lantas seperti apa sih Root android itu, terus bagaimana cara melakukan serta manfaat apa yang didapatkan dengan Root Android tersebut ? Kita simak saja yuk ulasannya dibawah ini serta tutorial Root Galaxy Note 3.

# Pengertian Root Android

Root adalah merupakan sebuah sistem account yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command, system, dalam sistem operasi yang berbasisi Linux ( termasuk Android ). Jadi intinya, Root ini mempunyai akses yang tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah bahkan merusak semua yang ada dalam sistem handphone kalian. Nge-root artinya sama dengan nge-Hack sistem handphone supaya kalian ( pemilik atau pengguna ) mempunyai akses ke account Root tersebut.

# Fungsi Dari Root Android

Fungsi dari Root Android adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna android dengan melakukan Root, pengguna tersebut dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file tersebut tidak dapat di akses. Bila dianalogikan sistem operasi komputer Windows, fungsi Root Android adalah memberikan hak kepada administrator buat penggunanya

# Kelebihan Dari Root Android

Dengan Root kita bisa mengakses tanpa batasan terhadap sistem Android seperti memindahkan instalasi aplikasi ke memori eksternal sehingga memori internal tidak dapat mudah penuh serta dapat menghapus aplikasi bawaan dari Vendor yang kurang pentung sehingga dapat menghemat baterai dan mempercepat kinerja handphone.Tidak hanya itu, dengan Root kita bisa memBackup aplikasi dan sistem sehingga ketika ingin melakukan install ulang atau reset data pabrik, kita tidak perlu mencari dan mendownload aplikasi lagi. Kelebihan lain dari Root ini adalah kita bisa merubah tampilan hanya dengan instalasi Costum Room agar dapat menambah kemampuan procesor dengan melakukan Overclick procesor sehingga kinerja handphone jadi lebih cepat.

# Kekurangan Dari Root Android

Dimana ada kelebihan, pasti ada kekurangan, lantas seperti apa kekurangan jika kita melakukan Root Android ? Yang pastinya adalah kita bakalan kehilangan garansi handphone kita. Karena semua vendor handphone mengatakan bahwa perangkat yang telah di Root akan hilang masa garansinya, hal ini dikarenakan dengan kita telah me-Root handphone android serta mengotak-atik file sistem pada sebuah perangkat Android sehingga vendorpun tidak mau bertanggung jawab apabila ada kerusakan pada handphone yang telah Root. Namun jangan khawatir, jika kalian sudh terlanjur Root Android, kalian pun bisa kok mengembalikannya dalam keadaan Unroot yaitu dengan cara Flashing ulang menggunakan Firmware yang disediakan vendor buat masing-masing Device.

CATATAN !!! Dengan melakukan Root Android, bisa saja handphone kalian rentan terhadap Virus dan Malmware. untuk masalah inipun sepertinya kalian harus tau dan harus tetap waspada untuk tidak sembarangan menginstal Program pada handphone Android. Jangan lupa untuk memasang aplikasi AntiVirus yang tersedia di Google Play

Bagaiamana, apa kalian sekarang sudah paham tentang Root dan fungsi serta kelebihan dan kekurangannya itu seperti apa.  Jika kalian sudah paham, kita lanjut saja yuk ke proses Root Galaxy Note 3.

# Berikut Adalah Langkah Root Galaxy Note 3

Bahan-bahan yang harus dipersiapkan

- File untuk Rootnya bisa diambil Disini

- Odin,exe bisa ambil Disini

SAMSUNG_USB_Driver_for_Mobile_Phones.exe

- File CWM recovery Disini

Jika kalian ingin kondii handphone Root saja dan tidak berencana instal Costum Room, kalian bisa melakukan langkah dibawah ini

- Extra file Root yang sudah kalian downlod tadi

- Matikan handphone kalian, lalu hidupkan lagi dengan menekan tombol Power + Home + Volume Down secara bersamaan sampai muncul menu Mode Download.

- Setelah itu, kemudian lanjutkan dengan menean tombol Volume Up

- Lalu, sambungkan handphone menggunakan kabel USB ke komputer/pc kalian.

- Jalankan software Odin.exe di komputer kalian, dan masukan file Root ke kolom PDA atau AP tergantung dari versi odin yang kailan instal.

- Kemudian klik tombol Start dan tunggu hingga proses flashing pun selesai sampai ada tulasan berwarna hijau di Odin.exe

Dan untuk menginstal CWM Recovery, lakukan flashing sama dengan halnya kalian melakukan langkah Root dengan meletakan file CWM Recovery ke kolom PDA atau AP.

Mungkin itu saja ya yang bisa saya sampaikan buat kalian semua tentang bagaimana cara Root android serta fungsi kelebihan dan kekurangan Root Android tersebut.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar