Skip to main content

9 Kriteria Blog Yang Dicintai Google

iBlogger.id - Google memang memperlihatkan efek dahsyat dalam memperlihatkan santunan trafik blog. Serach engine satu ini tetap digemari meski bermunculan search engine baru. Tidaklah gampang untuk bersaing di searh engine google. Satu kata yang diketikkan maka akan muncul hasil pencarian sampai jutaan dan hanya 10 web situs terbaik yang akan menduduki halaman pertama. Berikut iniadalah 9 Kriteria Blog yang Dicintai Google

 Google memang memperlihatkan efek dahsyat dalam memperlihatkan santunan trafik blog 9 Kriteria Blog yang Dicintai Google


Para blogger pun mulai bertanya tanya bagaimana caranya biar blog dapat mendapat posisi pertama di hasil pencarian?

Jawabannya simpel : buatlah google menyayangi blogmu

Muncul pertanyaan lagi, bagaimana caranya biar blog kita dicintai google ? Tidak perlu menggunakan cara curang ibarat black hat SEO. Jika ingin muncul di halaman pertama cukup menciptakan blog kau memenuhi kriteria dari google.

Berikut ini ialah Kriteria Blog yang Dicintai Google

1. Google Cinta Domain TLD
TLD (top level domain) sangat disukai google, meskipun begitu google tetap sayang kepada .blogspot. Tapi google memebrikan kawasan khusus bagi blog dengan TLD. Mengapa demikian ?

Praktis saja, alasannya ialah yang berbayar niscaya didahulukan. Namun bila blogmu mempunyai konten yang berkualitas, bermanfaat dan original, kau dapat menandingi blog dengan TLD kok

2. Google Cinta Blog yang Tua
Google tidak suka dengan blog yang masih berumur muda, alasannya alasannya ialah belum ada kematangan pada blognya. Semakin renta umur blog maka akan semakin tinggi kematangannya dan tentunya blog renta unggul dalam jumlah konten.

Meskipun begitu, tidak semua blog renta dicintai google. Google cuma menyayangi blog renta yang menjaga kualitas, orginalitas konten. Sekalinya google jatuh cinta pada blogmu, beliau takkan gampang melepaskan mu, hhehehe

3. Google Cinta Blog yang Memiliki Banyak Konten
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, google menyayangi blog yang terus menjaga kualitas dalam mengupdate kontennya. Artian "banyak artikel" tidak dijelaskan oleh Google berapa jumlah niscaya dari konten yang harus dimiliki. Pada dasarnya cukup lakukan update artikel minimal satu artikel satu hari, jadi sebulan minimal ada 30artikel. Semakin banyak konten dalam suatu blog, maka halaman yang akan dirayapi akan semain banyak, dan peluang blog untuk menempati posisi halaman pertama semakin besar.

4. Google Cinta Konten Original dan Berkualitas
Meskipun blog mu mempunyai banyak konten tapi tidak bermutu, itu juga hal yang dibenci oleh google. Google memang pilih pilih dalam menentukan blog, disamping konten yang banyak juga harus berkualitas. Cara untuk menciptakan artikel berkualitas yaitu jangan asal copy paste, google sangat arif dalam melihat hal ini. Paling tidak bacalah dulu keseluruhan artikel, kemudian tulis ulang sesuai gaya penulisanmu. Itu lebih baik !

5. Google Cinta Blog yang Dicintai Pembaca
Google juga punya selera. Apabila ada banyak yang menyukai suatu blog, maka google akan ikut menyukainya. Indikator yang dipakai google apakah blog tersebut disukai pembaca yaitu dengan melihat jumlah komentarnya dan jumlah share ke sosial media. 

Selain itu semakin usang pembaca berada di blogmu, maka google akan semakin menyukai blogmu. Google dapat menilainya dari bounce rate

6. Google Cinta Blog yang Konsisten
Jika blog mempunyai konten gado gado, sudah dipastikan akan kalah dalam persaingan keyword di halaman pertama. Google akan mengalami kebingungan menentukan jenis pencarian yang cocok untuk blogmu bila kau tidak fokus dalam ngeblog. 

Bila kau konsisten terhadap tema yang diangkat, maka ini memperlihatkan sisi profesionalisme mu dan google menjadi gampang untuk menandai blogmu dalam golongan tertentu. Para blogger profesional menyatakan bahwa google tidak akan mengabaikan blogger yang serius dalam menggarap suatu topik.

7. Google Cinta Link yang Sehat
Awalnya para blogger mati matian mencari backlink sebanyak mungkin dengan banyak sekali cara. Namun google merubah hukum yang menyampaikan bahwa blog dengan backlink banyak belum tentu akan menempati posisi 10 besar. 

Link yang sehat ialah link internal blog yang tersusun secara rapi layaknya jaring keuntungan laba, saling terhubung secara berkesinambungan. Terjadi kekerabatan internal antar artikel yang relevan. Lalu kekerabatan link antar blog juga perlu diperhatikan alasannya ialah sangat diperhitungkan oleh google

8. Google Cinta Blog dengan tampilan Cantik
Kamu yang pernah ditolak google adsense pastimengerti. Biasanya google adsense menolak blog yang mempunyai tampilan norak dan sistem navigasi blog yang buruk. Google mempunyai standar untuk menentukan baik buruknya navigasi dan tampilan. Navigasi yang dicintai google ialah navigasi yang mudah, pengunjung akan gampang mengakses artikel. Untuk tampilan jangan menggunakan widget yang tidak penting, alasannya ialah hanya akan memperlama loading blog. 

9. Google Cinta Blog yang Up to date
Hal ini sring dilupakan oleh para blogger. Meskipun konten sudah mencapai ratusan bahkan ribuan, tetap saja harus melaksanakan update, alasannya ialah persaingan dan pergerakan informasi selalu berkembang dan biar blog kita tetap eksis maka perlu melaksanakan update. Bila kita hanya berhenti pada titik dengan hasil yang biasa saja, akan menimbulkan blog kita merosot dan tertinggal.

Baca juga Tips Supaya Blogging tidak Membosankan

Buatlah setiap hari konten untuk blogmu, maka sudah dipastikan kau akan tetap dicintai google dan eksistensi blogmu tetap terjaga

Itulah ulasan mengenai 9 kriteria blog yang dicintai google. Semangat menciptakan blog yang dapat dicintai google :)


Sumber http://www.iblogger.id/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar