Skip to main content

Sony Vaio Di Shutdown Tapi Nyala Lagi Menyerupai Restart

Sony Vaio PCG-61A11W

Hari ini kami mendapatkan pasien laptop sony, type Sony Vaio PCG-61A11W dengan keluhan laptop kalau di matikan (shutdown) malah nyala lagi ibarat kalau kita restart laptop, maka sesuai SOP dalam service laptop aku melaksanakan pengecekan ringan.

Pertama:
Saya coba install ulang sistem operasinya, mungkin alasannya efek sistemnya yang error. Tapi, hasilnya tetap ibarat itu.

Kedua:
Saya coba bersihkan pin (kuningan) baterai nya mungkin ada yg kotor yg menimbulkan koneksinya ke mainboard laptop terganggu, Tapi tetap saja bukan itu masalahnya.

Ketiga:
Saya coba bongkar laptopnya, cabut dan ganti baterai BIOS nya mungkin baterainya sudah lemah. tapi tetap ibarat itu.

Cabut dan ganti baterai BIOS 

Keempat:
Mainboard Laptop
Langkah terakhir ini khusus dikerjakan bagi teknisi yg jago dibidangnya, jadi anda aku sarankan untuk membawa ketempat service laptop atau hubungi kami, alasannya masalahnya di mainboard laptopnya ada crash sedikit.

Dan akibatnya selesai juga. Hehehehe tapi aku gak sanggup mengungkapkan detail pengerjaannya alasannya ini belakang layar dapur kami.. wkwkkww



Sekian, biar bermanfaat yah
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar