Skip to main content

Pengertian,Sejarah,Dan Cara Biar Blog Menjadi Seo



PENGERTIAN SEO

SEO (Search Engine Optimization ) Merupakan sebuah istilah dalam dunia blog biar blog tersebut dapat dikenali oleh google melalui mesin pencari. Apalah artinya blog dengan artikel cantik dan lengkap kalau blog tersebut tidak dapat muncul di google alasannya alasan blog tersebut belum dikenali oleh pihak google.Para blogger tentunya ingin sekali memiliki pengunjung yang banyak dalam blog yang dikelolanya.Berbagai macam carapun dilakulan termasuk teknik SEO.

Perlu kita ketahui sebetulnya cara menciptakan blog biar dikunjungi oleh orang banyak tidaklah mudah.Hal ini tentu saja menciptakan para blogger harus memutar otak mereka untuk mencari cara biar blognya menjadi populer dikalangan luas demi menaikkan traffic blognya.

Kali ini catatanbarugue agan membagikan sedikit langkah - langkah atau cara menciptakan blog menjadi lebih SEO.

CARA AGAR BLOG MENJADI LEBIH SEO

1.Daftarkan Blog Ke Google Webmaster Tool

Cara ini merupakan cara yang umum dan banyak dilakukan oleh para blogger.Semua blogger pastinya sudah mengetahui fungsi dan dan kegunaan dari webmaster tool ini. Selain blog kita akan dikenali oleh google,artikel yang kita buatpun akan cepat sekali muncul ke halaman google atau dengan kata lain blog kita berada di page one.

2.Submit URL ( Uniform Resource Locator) ke google add URL

Sebetulnya,tanpa harus submit URL artikl ke google,postingan kitapun niscaya akan muncul tanpa melaksanakan ini tapi mungkin membutuhkan waktu agak sedikit lama.Oleh alasannya itu,setiap kita memiliki postingan baru,hendaknya kita mensubmit URL postingan tersebut ke google.Tujuannya biar postingan yang kita buat tadi menjadi cepat terindex dan muncul di google pencarian.Jika postingan kita sudah muncul di google,maka ada peluang bagi blog kita untuk menjadi SEO.

Artikel terkait : Cara submit URL melalui google addurl DIJAMIN CEPAT TERINDEX

3.Bagikan artikel ke google+

Para blogger percaya kalau postingan yang dibuatnya dibagikan ke google+,maka postingan mereka secepatnya akan terindex ke google.

Sejarah singkat seputar SEO

Menurut Danny Sullivan, istilah search engine optimization pertama kali dipakai pada 26 Juli tahun 1997 oleh sebuah pesan spam yang diposting di Usenet. Pada masa itu algoritma mesin pencari belum terlalu kompleks sehingga gampang dimanipulasi. Versi awal algoritma pencarian didasarkan sepenuhnya pada isu yang disediakan oleh webmaster melalui meta tag pada isyarat html situs web mereka. Meta tag menyediakan isu perihal konten yang terkandung pada suatu halaman web dengan serangkaian kata kunci (keyword).

Sebagian webmaster melaksanakan manipulasi dengan cara menuliskan kata kunci yang tidak sesuai dengan konten situs yang sesungguhnya, sehingga mesin pencari salah menempatkan dan memeringkat situs tersebut. Hal ini menimbulkan hasil pencarian menjadi tidak akurat dan mengakibatkan kerugian baik bagi mesin pencari maupun bagi pengguna internet yang mengharapkan isu yang relevan dan berkualitas.

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Optimisasi_mesin_pencari/

Keuntungan kalau blog sudah menjadi SEO

1.Menambah banyak traffic atau pengunjung

Jika blog kita sudah SEO dan selalu muncul di page one (sebutan bagi artikel/postingan yang berada dihalaman pertama google).Perlu kita ketahui sebetulnya banyaknya traffic sangat dipengaruhi oleh jumlah pengunjung.Jika pengunjung blog kita banyak,maka otomatis traffic blog kita naik.

2.Sangat gampang mendapat penghasilan diblog

Jika blog kita sudah SEO otomastis blog kita diramaikan oleh pengunjung.Nah,jika pengunjung blog sudah ramai,maka blog yang ramai tersebut sangat cocok sekali dijadikan sebagai media penghailan.Misalnya kita mendaftar google adsense dan memasang iklannya diblog kita ataupun memajang iklan kita sendiri.

3.Meningkatkan daya saing blog

Jika blog kita sudah SEO,maka daya saingnyapun akan lebih tinggi lagi.Mengerti kan maksudnya ?

Sebetulnya aneka macam laba - laba dari blog kalau sudah menjadi SEO.Tapi admin hanya memaparkannya sedikit bagi kau tadi.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar