Skip to main content

4 Fungsi Blog Dalam Meningkatkan Dapat Dipercaya Bisnis

iBlogge.id - 4 Fungsi Blog Dalam Meningkatkan Kredibilitas Bisnis - Blog ialah salah satu kemudahan yang sanggup menunjang bisnis online kita, namun masih banyak orang yang belum menyadari pentingnya blog sebab sebagian dari mereka masih beranggapan bahwa blog hanyalah sebuah buku online yang dipakai untuk menulis diari. 

Blog ialah salah satu jenis dari website, blog biasanya diperbaharui kontennya secara berkala, berisi konten dengan urutan kronologi terbalik dan memungkinkan visitors untuk berinteraksi dengan memperlihatkan komentar terhadap sebuah konten.

 Fungsi Blog Dalam Meningkatkan Kredibilitas Bisnis 4 Fungsi Blog Dalam Meningkatkan Kredibilitas Bisnis

Beberapa pola sukses dari sebuah blog yang risikonya meraih kesuksesan besar antara lain TechCrunch, HuffingtonPost dan Mashable.

Fungsi Blog untuk membangun kepercayaan
Sebuah bisnis itu bersahabat kaitannya dengan tingkat kredibilitas. Apabila kita mempunyai sebuah produk dan merk yang mempunyai tingkat kredibelitas yang tinggi, maka calon konsumen akan gampang untuk percaya dan melaksanakan bisnis dengan kita bahkan tidak segan untuk membeli produk-produk kita.

Berbeda halnya kalau tidak mempunyai blog, mungkin saja calon konsumen tersebut malah akan mendatangi pesaing kita, walaupun produk kita bahwasanya lebih unggul secara kualitas kalau dibanding pesaing itu. Hal ini sebab kurangnya kepercayaan keunggulan tersebut yang risikonya produk jadi kurang diminati.

Maka dari itu untuk meningkatkan kredibilistas binis online kita, tentu menjadi sebuah keharusan, dan pada ulasan kali ini akan memperlihatkan beberapa cara yang sanggup dipakai untuk melaksanakan meningkatkan dapat dipercaya tersebut memakai blog.

Baca juga Strategi Untuk Menarik Banyak Customer Menggunakan Sosial Media

1. Tunjukan keahlian Kita
Calon konsumen tentu ingin membeli sesuatu dari sebuah perusahaan yang produknya memenuhi kebutuhan calon konsumen dan dengan mempunyai sebuah blog maka kita sanggup menampilkan hal tersebut. Kita sanggup menulis postingan pada banyak sekali topik, teknis dan sebaliknya, tunjukan pengetahuan dan bidang keahlian kita yang dituliskan pada blog tersebut.

2. Berinteraksi dengan Calon Konsumen
Calon konsumen yang sudah mengetahui keahlian kita tentu semakin percaya kalau mereka sanggup beriteraksi dengan kita, dengan adanya blog memungkinkan hal tersebut terjadi. Mereka yaitu para calon konsumen sanggup menuliskan komentar, saling tanya jawab pada kolom komentar tersebut, selain itu juga mungkinkan mereka untuk berinteraksi lewat formulir kontak, dimana mereka sanggup mengirim pesan secara eksklusif kepada kita. Kita pun jangan sungkan dan malas untuk membalas komentar dari mereka, sebab hanya dengan cara itu kita sanggup mendapat pembeli yang loyal.

3. Ajarkan Calon Konsumen Kita
Salah satu cara terbaik untuk menjual yaitu dengan mengajar. Contohnya saat kita ingin menjual banyak sekali perangkat atau alat-alat komputer. Maka menciptakan serangkaian postingan yang materinya ialah mengajarkan bagaimana cara merakit komputer dari awal hingga tamat merupakan cara yang sangat baik untuk mendapat hati calon konsumen kita, membangun dapat dipercaya dan sanggup menggaet lebih banyak lagi calon konsumen, semua sanggup berjalan secara bersamaan.

4. Dapatkan rekomendasi dari orang lain
Apabila kita menciptakan sebuah postingan yang sangat baik, berkhasiat atau bermanfaat untuk pembaca. Maka hanya tinggal menunggu waktu saja, blog atau website yang lain juga akan menuliskan sesuatu di blog mereka dan mereka dengan sendirinya akan merekomendasikan blog kita meskipun kita tidak pernah menyuruh atau meminta mereka. Itul ialah salah satu keunggulan lain dari sebuah konten yang berkualitas.

baca juga Cara Meningkatkan Penjualan dengan Branding Image

Tidak hanya mendapat promosi di blog mereka, goresan pena kita pun mungkin juga akan di bagikan ke sosial media mereka, dengan begitu semua teman yang mereka punya akan melihat postingan kita. Begitulah kekuatan sebuah postingan yang baik, akan mendatangkan hasil yang baik pula.

Nah itulah 4 Fungsi Blog Dalam Meningkatkan Kredibilitas Bisnis. Kaprikornus  tunggu apalagi, segera berdiri blog mu untuk meningkatkan dapat dipercaya bisnismu 😀

Sumber http://www.iblogger.id/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar