Skip to main content

Cara Install Android Studio Di Windows 7 32 Bit Dengan Mudah

Android Studio merupakan salah satu software untuk menciptakan aplikasi untuk android. Android Studio ini juga merupakan pengembangan dari yang dulu dinamakan Eclipse. Android Studio ini dikembangkan menjadi lebih profesional dan lebih kompleks. Bagi kalian yang gemar mencar ilmu koding untuk menciptakan aplikasi android, inilah salah satu yang biasanya paling direkomendasikan untuk digunakan. Dan untuk kali ini aku akan menyebarkan cara memakai Android Studio di Windows 7 32bit. Sebelum memakai Android Studio sebaiknya cek persyaratan apakah PC kalian memenuhi syarat untuk menjalankan aplikasi ini. Aplikasi ini membutuhkan spesifikasi tidak mengecewakan tinggi, tapi aku sendiri kesudahannya "memaksa" netbook aku untuk menjalankan aplikasi ini. Berat dan harus ekstra sabar juga sih. :D

Persyaratan Sistem Untuk OS Windows

  • Microsoft Windows 7/8/10 (32-bit atau 64-bit)
  • RAM minimum 2GB, atau 4GB keatas lebih direkomendasikan
  • Ruang penyimpanan disk minimal tersisa 2GB, dan disarankan 4GB
  • Resolusi layar minimal 1280 x 800

Untuk postingan kali ini yang akan aku bahas ialah cara semoga sanggup memakai Android Studio di Windows 7 32-bit. Untuk Windows 7 32-bit sendiri tidak memerlukan proses instalasi, dan untuk proses selanjutnya ialah sebagai berikut:


1. Download Android Studio.
Android Studio sanggup di download disitus resminya, atau klik disini. Klik "I AGREE THE TERMS"






2. Pilih versi mana yang akan kalian gunakan, bila aku sendiri memakai versi 3.0.1.




3. Buat folder gres di C:\Program Files, beri nama Android.




4. Ekstrak hasil downloadan tadi ke folder Android yang kita bikin tadi.




5. Untuk membuka aplikasi Android Studio nya,kalian sanggup cari file studio.exe di folder bin atau C:\Program Files\Android\android-studio\bin


 

Dan untuk membuka dan memakai Android Studio, PC harus dalam keadaan terkoneksi internet, alasannya nanti akan otomatis melaksanakan pengunduhan komponen-komponen yang diharapkan menyerupai SDK dan lainnya.

Sumber https://warmenot.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar