Skip to main content

Cara Gampang Semoga Flasdisk Tahan Lama


Cara biar Flashdisk tidak cepat rusak
 Sekarang Media penyimpanan data semaking banyak dijumpai Cara simpel biar flasdisk tahan lama
Cara simpel biar flasdisk tahan lama

           Seiring berkembangnya jaman, Sekarang Media penyimpanan data semaking banyak dijumpai.Seperti halnya media peyimpanan Flashdisk ,sudah banyak dijumpai dan dipakai oleh beberapa orang.Namun Flashdik juga barang yang simpel rusak,apalagi dengan harga yang malah,menjadikan tantangan tersendiri bagi beberapa orang awam yang gres mengerti mengenai Flashdisk.

Pengertian.
          Flashdisk Merupakan alat penyimpanan data atau file yang berupa NAND.didalam perangkat ini,tertanam controller dan memori penyimpanan data yang bersifat non-volatile alias tidak akan hilang meskipun tidak dialiri arus listrik.

Ada beberapa cara yang sanggup menciptakan Flashdisk terhindar dari rusak.
1.Selalu Eject Flashdidk Sebelum Mencabutnya.
           Hal ini sangat banyak dilakukan oleh beberap orang ,Bisa jadi sebab terburu-buru atau malas meng eject Flashdisknya.JIka sobat sering melaksanakan hal ini akan menciptakan Flashdisk cepat rusak,Dikarenakan Flasdisk akan dicabut secara paksa.

2.Jangan menjalankan File /data eksklusif di Flashdisk.
           Mungkin hal ini jarang sobat tau ,tapi kenyataannya hal ini sangat penting dilakukan , kalau sobat ingin menjalankan music,video membuka gambar dan lainnya. Lebih baik file tersebut sobat pindahan terlebih dahulu ke harddisk atau folder diluar Flashdisk .Kerena kalau sobat melaksanakan hal ini akan menciptakan Flashdisk jadi bekerja secara extra. Dan menciptakan Flashdik cepat rusak.

3.Selalu Simpan /tutup Flashdisk.
            Cara ini cara yang sederhana, tapi sangat penting dilakukan biar Flashdisk tidak cepat rusak.Jika sobat sedang tidak menggunakn Flashdik,alangkah baiknya sobat simpan atau tutup Flashdisknya,Hal ini Bertujuan biar debu dari luar tidak mesuk kedalam socket Flashdisk,Jika debu masuk pada socket Flashdisk sanggup mengakibatkan proses membacaan Flashdisk terganggu atau juga sanggup gagal.

4.Scan Virus di Flashdisk.
           Selalu rajinlah sobat mengscan Flasdisknya, biar kemunculan virus sanggup digagalkan.Virus yang sering muncul pada Flasdisk biasanya Virus shutcat.Jika sobat gres mengambil data baik itu dari computer teman,warnet atau bahkan lainnya.alangkah baiknya sobat menscan Flashdisknya biar kemunculan Virus sanggup diatasi.

5.Hindari Flashdisk terkena Air.
           Ini merupakan hal yang sangat wajib dihindari,apalagi Flashdisk merupakan jenis barang eletronik.Flashdisk kalau sudah terkena air akan mengalami kerusakan pada pecahan dalamnya dan akan mengakibatkan file-file yang berdapa didalamnya juga kan ikut hilang. Walaupun ada beberapa kasus Flashdisk yang terkena air masih sanggup digunakan.

6.Juahkan Flashdisk dari daerah panas.
           Jangan pernah sobat menaruh Flashdisk ditempat panas atau eksklusif terkena sinar matahari, sebab hal ini sanggup mengakibatkan Flashsdisk Komponen Flashdisk menjadi rusak.

7.Jangan hingga Flashdisk terkana benturan.
          Jangan biasakan Anda melempar Flashdisk ,apalagi kalau Flashdisk jatuh akan menciptakan komponen didalam Flashdisk mengalami benturan.Karena komponen dalam Flashdisk sanggup simpel rusak kalau terkena benturan yang sangat keras..

8.Buat folder Autorun.inf .
          Membuat folder Autorun inf sanggup mencegah masuknya virus ke dalam Flashdisk .Karena Folder tersebut menciptakan Flashdisk menjadi lebih kebal dengan virus-virus yang berusaha masuk pada Flashdisk sobat

9.Jangan Sering memformat Flashdisk.
          Terlalu sering mengformat Flashdisk sanggup mengakibatkan Flashdisk mengalami persoalan eror atau bahkan tidak sanggup dibaca oleh computer dan mengakibatkan data-data mengalami corrupt.

10.Selalu membackup Flashdisk.
       Alangkah baiknya sobat sering-sering mengbackup isi Flashsdisknya sebab kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan secara otomatis data didalam Flashdisk akan hilang. Apalagi kalau data tersebut sangat penting ,pasti anda sangat sulit untuk mendapat data tersebut kembali.

Nah itulah beberapa tips biar Flashdisk sobat tidak cepat rusak.Jika ada beberapa tips lagi yang berdasarkan anda bekerja. anda sanggup coment dikolom komentar



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar