Skip to main content

Cara Ngechant Memakai Bunyi Perut


Gambar : Ultras Persis Solo


Pentingkah nge-chant menggunakan bunyi perut?
  Yaps, berdasarkan saya ngechant atau nyanyi dengan bunyi perut sangatlah penting bagi suporter, apalagi dengan suporter yang menganut culture Ultras maupun Hooligans.

Lalu apa laba nge-chant menggunakan bunyi perut?
  Keuntunganya yaitu tidak gampang lelah dan bunyi yang keluar lebih lantang!

Bagaimana cara nge-chant menggunakan bunyi perut?
  Suara perut tidak sanggup dipisahkan dengan diafragma. Diafragma yaitu lapisan otot yang memisahkan rongga dada, daerah jantung, dan paru-paru berada, bersama dengan organ dalam tubuh. Diafragma mungkin dikenal sebagai penyebab kejang dan cegukan, tetapi juga merupakan penggalan penting untuk nge-chant. Nge-chant dengan benar memerlukan pertolongan pernafasan diafragma, yang menggunakan otot untuk memaksa udara dari paru-paru ke pita suara.

Baca Juga > Kumpulan Chant Brigata Curva Sud


    Berikut ini Teknik Suara Perut:
  1.Pelajari Posisi Diafragma
Apabila kau masih resah untuk mencicipi dimana letak dari otot diafragma yaitu dengan berbaring pada lantai dan letakkan sebuah beban di perut kau kemudian dorong beban tersebut ke arah atas dengan menggunakan otot perut sambil menarik nafas ke dalam paru paru hingga terisi penuh, kemudian silahkan kau coba untuk bernyanyi dan otot yang kau gunakan pada dikala itu yaitu otot perut.
  2.Belajar Bernafas Menggunakan Diafragma
Untuk mencar ilmu bernafas menggunakan diafragma cukup gampang untuk kau lakukan, kau hanya perlu menarik nafas sedalam mungkin yang kau sanggup hingga perut terdorong ke arah depan.
Lakukan ini pada posisi badan yang stabil dan bahu jangan hingga ikut bergerak, ulangi cara ini selama beberapa kali supaya otot perut sanggup jadi lebih kuat dan nafas yang kau tarik lebih panjang dari sebelumnya.
  3.Belajar Bernafas Dengan Bernyanyi
Supaya diafragma kau sanggup lebih kuat, maka kau perlu melatihnya lebih sering dengan cara bernyanyi menggunakan diafragma setiap harinya. Untuk berlatih, sanggup dilakukan dimana saja sehingga semakin usang otot diafragma yang kau miliki sanggup semakin terasa perbedaannya.


    Peringatan:
  •Jangan memaksakan suara. Anda sanggup merusak pita bunyi secara permanen.
  •Meskipun Anda tidak akan cedera dalam waktu lama, kalau terus bernyanyi dari tenggorokan, lama-kelamaan Anda akan mengalaminya. Cedera ini sanggup merusak pita bunyi Anda.


    Pesan:
  Hindari minum es dan makan gorengan satu hari sebelum pertandingan. Minuman hambar akan menciptakan otot di sekitar tenggorokan akan menjadi kaku sehingga sangat kuat dikala kita nge chants. Sedangkan berdasarkan penelitian, ada dampak asupan gorengan terhadap frekuensi bunyi dikala bernyanyi, hal ini sanggup dilihat dari perubahan bermakna dimana frekuensi bunyi penyanyi menjadi lebih rendah dari frekuensi sebelum diberikan asupan gorengan.

   Jadi jangan lama-lama lagi, pribadi latihan bunyi perutnya. Untuk dikala ini berdasarkan saya hanya Brigata Curva Sud dan Surakartans yang benar-benar menggunakan bunyi perut dikala mendukung Tim kebanggaanya. Bisa dilihat perbedaanya Kedua suporter itu dengan suporter lainya, niscaya sangat berbeda dan terdengar lebih lantang BCS maupun SURAKARTANS.

Cukup sekian biar Bermanfaat :)
Sumber https://www.workingclass.id/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar