Skip to main content

Efek Kasatmata Dan Negatif Permainan Mandi Bola

Salah satu wahana permainan anak yang sangat digemari ketika ini ialah permainan mandi bola. Sebagai orang tua, kita ingin biar anak kita mencoba banyak sekali jenis wahana yang ada bukan? apalagi kalau anak kita ternyata menyukainya. Sungguh hati kita juga menjadi senang karenanya. Nah, bagaimana kalau anda atau anak anda ingin mencoba wahana atau permainan mandi bola di daerah umum menyerupai mall, retoran dan daerah lainnya? tentu boleh-boleh saja, tapi alangkah baiknya untuk tahu lebih dulu apa saja sih efek atau akhir positif dan negatif nya permainan mandi bola?


Berikut ialah beberapa efek positif mandi bola :

1. Melatih syaraf motorik anak
Tubuh insan terdiri dari syaraf sensorik dan motorik. Keduanya harus bekerja secara baik dan seimbang. Dalam wahana mandi bola, banyak nya bola yang ada di sekitar anak, akan menarik perhatian anak  kita sampai ia terpancing untuk meraih dan melempar bola-bola. Dari sinilah syaraf motorik anak kita sanggup terlatih dengan baik sehingga anak kita sanggup menjadi lebih lincah.

2. Mengenalkan warna dan bentuk benda
Bola-bola beraneka warna akan menciptakan anak kita mengenal macam-macam warna yang ada, selain itu bentuk bola yang bundar juga merupakan suatu perhiasan wawasan kecil tersendiri bagi anak kita.

3. Menimbulkan keceriaan dalam jiwa anak
Dengan mandi bola, ia mencicipi suatu suasana lain selain acara mandi. Anak kita biasanya akan menjadi lebih suka tersenyum, tertawa dan lebih ceria.

Dan beberapa efek negatif mandi bola ialah sebagai berikut :

1. Memungkinkan terkena penyakit menular
Karena wahana mandi bola yang disediakan di tempat-tempat keramaian tidak hanya dipakai oleh satu atau dua orang anak, maka sangat mungkin wahana mandi bola tersebut sanggup menjadi sarang penyakit menular yang sanggup menyerang siapa saja termasuk anak kita.

2. Kemungkinan adanya serangga atau ular
Wahana mandi bola di daerah umum menyerupai di mall, restoran, dan daerah keramaian lainnya biasanya akan dibersihkan secara berkala. Namun ada kalanya kalau pengurus wahana mandi bola lengah, maka sanggup saja serangga atau ular sanggup masuk dan menyelinap diantara tumpukan bola-bola yang ada dan menggigit bawah umur kita yang tengah bermain.

Lalu apa solusinya?

Solusi terbaik ialah dengan menciptakan kolam mandi bola sendiri bagi anak kita di rumah. Dengan demikian kita tak perlu khawatir akan efek atau dampak negatif wahana mandi bola. Namun kalau kita suatu ketika kita ingin mengajak anak kita untuk mandi bola di daerah umum, maka pilihlah wahana mandi bola yang terjaga kebersihannya. Selain itu, segeralah mandikan anak kita sesudahnya dengan sabun anti bakteri. Semoga bermanfaat.

Sumber https://www.mediailmupengetahuan.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar