Skip to main content

Cara Upload Template Blog Ke Blog Dengan Mudah

Template blog merupakan suatu desain pada halaman blog baik berupa file statis ataupun dinamis, atau lebih mudahnya template sanggup diartikan sebagai sebuah tema atau tampilan. Bagi kita yang suka dengan ngeblog niscaya seringkali otak-atik dilema template biar blog kita terlihat elegan. Dan bahkan template sanggup meningkatkan responsive dari suatu blog. Blog yang memakai template dengan widget yang banyak tentu saja akan mengurangi responsive halaman ketika diload, yang akan menjadikan pengunjung tidak nyaman berlama-lama di blog kita.
Pada dasarnya di blogspot sendiri sudah disediakan template, tetapi mungkin akan berkesan monoton. Bagi kalian yang ingin mengganti template blog sanggup dicari dibanyak website yang menyediakan, baik gratis maupun berbayar. Setelah kalian download template dan galau bagaimana cara menerapkannya di blog kita, maka kali ini aku akan membuatkan tutorial cara gampang upload template ke blog. Caranya cukup mudah, simak langkahnya menyerupai berikut.

Cara upload template blog ke blog




- Siapkan template atau download di web penyedia template gratisan ataupun berbayar.
- Extract template tadi, sebab biasanya template yang kita download akan berbentuk file zip.
- Masuk ke Blogger
- Klik Theme / Template
- Klik Backup/Restore

- Klik Browse

- Pilih template yang berekstensi xml dan klik open

- Klik upload

Setelah template final di upload atau diunggah, maka secara otomatis tampilan blog kita telah berubah.

Sekian klarifikasi singkat dari aku perihal cara upload template, semoga sanggup bermanfaat. Apabila ada pertanyaan atau kritik maupun saran, silahkan tinggalkan komentar di kolom bawah. Terima kasih :)


Sumber https://warmenot.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar