Skip to main content

Hardisk Tidak Terdeteksi Di Bios Sehabis Upgrade Hardisk

Upgrade Hard Disk

Kali ini aku akan menjelaskan bagaimana cara menangani laptop dengan persoalan ketika upgrade hardisk tetapi harddisk tidak terdeteksi oleh BIOS laptop artinya harddisk tidak muncul di BIOS.
Untuk persoalan menyerupai ini ada beberapa k
emungkinan penyebabnya, yaitu :
  1. Hard disk tidak terhubung dengan benar.
  2. Hard disk tidak didukung.
  3. Hard disk yang rusak (Bad Sector).


Nah untuk penangananya sebagai berikut :

  1. Pastikan hard disk terhubung dengan benar ke motherboard . Coba hubungkan kembali hard disk lalu cek apakah harddisk muncul di BIOS sehabis menghubungkan kembali.
  2. Masuk ke sajian setup BIOS dan pengaturan default. Atur ke Default dan restart laptop anda. Ada kemungkinan bahwa harddisk gres Anda akan terdeteksi sehabis itu.
  3. Jika Anda memasang hard disk yang lebih besar, pastikan itu didukung oleh laptop. Beberapa laptop renta tidak akan mendukung hard disk besar. Dalam beberapa kasus, hard disk yang lebih besar akan didukung sehabis Anda meng-upgrade BIOS laptop ke versi terbaru . Upgrade BIOS anda kalau diperlukan, tapi hati-hati, soalnya resiko yaitu mati total, nanti lain kali aku akan posting ihwal bagaimana cara Update BIOS Laptop.
  4. Cobalah pasang kembali hard disk usang . Jika hard disk usang terdeteksi tapi yang gres tidak, ada kemungkinan bahwa harddisk gres Anda rusak.

    Demikian artikel yang singkat ini, biar bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar