Skip to main content

Cara Gampang Menciptakan Blog Gratis 2017

     Blog merupakan kependekan dari "Web Log" yang merupakan bentuk aplikasi web yang berisi goresan pena berupa catatan harian, pengetahuan umum, informasi berita, jadwal aplikasi, dan sebagainya yag sanggup di update secara teratur dan sanggup diakses secara online, baik untuk langsung maupun umum. Pada awalnya tujuan utama dari pembuatan blog yaitu untuk membuatkan pengetahuan kepada khalayak umum, akan tetapi ketika ini blog dimanfaatkan banyak orang untuk mencari uang, berbisnis dan bahkan berpolitik.
     Dari tujuan-tujuan yang telah saya sebutkan di atas, saya yakin agan yang sedang membaca artikel saya ini juga tertarik untuk menciptakan sebuah blog pribadi. Namun, ada 2 hal yang perlu agan ketahui sebelum menciptakan blog, yaitu 1) Cara menciptakan sangatlah mudah, bahkan untuk pemula sekalipun. 2) Membuat supaya orang berkunjung ke blog kita itu susah.
BACA JUGA ARTIKEL TENTANG :
1. Cara Membuat Akun Gmail
2. Cara Membuat Fanspage Facebook
3. Cara Menghubungkan Fanspage ke Blogspot
     Adapun langkah kerja yang harus agan lakukan pada ketika ingin menciptakan sebuah blog yaitu sebagai berikut :
  1. Terlebih dahulu masuk ke akun "Gmail", Jika belum punya, silahkan klik artikel tenatng cara menciptakan akun Gmail
  2. Setelah masuk ke gmail, langkah selanjutnya yaitu masuk ke "BLOGGER"
  3. Setelah masuk ke blogger, pilih "Buat Blog"
  4. Kemudian pada opsi profil, pilih "Buat Profil Google+"
  5. Buatlah profil Google+ dengan mengisi profil sesuai dengan identitas agan, menyerupai Nama, Jenis Kelamin, dan Tanggal Lahir agan. Jika sudah klik "Buat Profil"
  6. Kemudian buat "Avatar/Photo Profil" agan dengan mengklik tanda kamera, lalu pilih "Simpan" atau pilih "Lewati" kalau agan tidak ingin memakai avatar
  7. Kemudian pilih "Lanjutkan ke Blogger" untuk mengkonfirmasi profil agan
  8. Setelah itu pilih "Buat Blog Baru"
  9. Buatlah "Judul dan Alamat Blog" sesuai dengan minat agan. (Jika alamat blog yang agan masukkan belum dipakai oleh orang lain, maka akan terdapat pemberitahuan "Alamat Blog Ini Tersedia". Kemudian pilih salah satu "Template" yang sudah disediakan oleh Blog sebagai tampilan blog kita nanti. Kemudian pilih "Buat Blog"
  10. Jika muncul tampilan menyerupai gambar berikut, maka blog agan telah sukses dibuat. Selanjutnya silahkan menciptakan artikel sesuai cita-cita agan dengan menentukan "Entri Baru"
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar