Skip to main content

Cara Gampang Jadikan Laptop Sebagai Hotspot

Cara Praktis Jadikan Laptop Sebagai Hotspot

Hotspot, kita sering mendengar kata tersebut, apalagi kala sekarang, warung kopi, tempat-tempat nongkrong, rumah makan, hotel dan bahkan warung burjo pun menyediakan hotspot area. Apa sih bergotong-royong pengertian hotspot ini. Hotspot merupakan lokasi atau wilayah dimana orang mendapat jaringan internet nirkabel.
Di jaman yang serba gadget ini, pas nongkrong sama teman-teman apalagi kalian yang suka main game tapi pas paketan internet lagi pada habis, mau cari hotspot area gratis jauh, damai saya akan membuatkan cara gampang menyebabkan laptop sebagai hotspot. Cara ini dapat dipakai di Windows 7, Windows 8, Windows 10, Windows Server 2008 R2.
Bagi kalian yang ingin tahu atau ingin mencobanya, berikut ini cara yang dapat kalian lakukan.
  1. Laptop dan modem.
  2. Aplikasi  MyPublicWifi. Kenapa saya gunakan ini, sebab aplikasi ini cukup gampang dipakai dan cukup ringan untuk laptop spek menengah kebawah. Untuk aplikasinya kalian dapat download dari website resminya MyPublicWifi secara gratis
  3. Setelah aplikasi simpulan di download, instal aplikasi MyPublicWifi nya.
  4. Buka aplikasi MyPublicWifi dan setting menyerupai dibawah.
    Atur nama dan network key yang akan kalian gunakan nanti dikala menghubungkan dari smartphone dan pilih adapter koneksi kalian. 
  5. Klik Set up and Start Hotspot, tunggu hingga tombol menjelma Stop Hotspot.
  6. Nyalakan Wifi di Smartphone kalian, dan isi sesuai profil di MyPublicWifi.


Sekarang kalian berhasil menciptakan laptop menjadi hotspot. 

Selamat berselancar dan gunakan internet dengan bijak ya gaesss :D. Kalau ada yang ditanyakan dan kritik ataupun saran, tinggalkan pesan dikomentar ya. ^_^

Sumber https://warmenot.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar