Skip to main content

Tips Perjuangan Jualan Hijab Yang Menguntungkan

Peluang Bisnis Hijab_Dewasa ini, dominan perempuan muslim di Indonesia mulai banyak yang menggunakan hijab/jilbab/kerudung. Bahkan ekspresi dominan menggunakan hijab, sepertinya begitu pesat belakangan ini. Terbukti dengan banyaknya varian model terbaru serta merk-merk gres yang mulai fokus menggarap bisnis ini. Dan tentunya perkembangan ekspresi dominan hijab ini, merupakan perkembangan yang nyata tentunya, mengingat Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia, yang menyerupai kita tahu, memang sudah seharusnya seorang perempuan muslim mengenakan hijab ketika di daerah umum. Bahkan dikala ini ekspresi dominan hijab bukan hanya pada perempuan cukup umur saja, bawah umur kecil pun tak ketinggalan banyak yang tampil trendy penuh pujian dikala mengenakan hijab ini.
 dominan perempuan muslim di Indonesia mulai banyak yang menggunakan hijab Tips Usaha Jualan Hijab yang Menguntungkan
Dengan maraknya ekspresi dominan berhijab yang terjadi dikala ini, tentunya hal tersebut menjadi kabar yang menggembirakan bagi pebisnis pakaian muslimah. Sehingga tak heran, bukan hanya toko offline, tetapi toko online juga tak mau ketinggalan dengan fenomena ini.

Bak jamur di musim hujan, banyak sekali kita temui di internet, penjual aneka jenis hijab dengan model-model trendy yang tak pernah sepi peminat. Terlebih dengan adanya internet dikala ini, para pebisnis hijab ini seakan di permudah, alasannya yaitu mereka tak sulit mempromosikan ragam variant produk terbaru mereka. Tinggal upload atau posting di banyak sekali lembaga jual beli atau media sosial, maka pembeli pun antusias akan merespon produk tersebut.

Nah, kalau Anda tak mau ketinggalan, dan ingin memanfaatkan peluang yang ada, maka bukan hal yang salah kalau Anda mencoba menggeluti bisnis hijab ini. Sebagai rujukan buat Anda para pemula, berikut ini kami ulas mengenai tips menjalankan bisnis hijab yang benar,  yang berpotensi menguntungkan.

Tips Memulai Bisnis Hijab

1. Mantapkan niat
Hal pertama yang wajib Anda lakukan dalam memulai bisnis hijab ini yaitu memantapkan niat. Yakinkan diri Anda bahwa perjuangan ini akan berhasil dan memang jalan Anda untuk menekuni bidang ini. Lebih baik dilakukan kalau Anda sudah mantap daripada menunggu modal besar atau hal semacamnya untuk memulai sebuah bisnis.

2. Mulailah dengan modal kecil
Bisnis tidak selalu dimulai dengan modal yang besar. Dengan modal kecil Anda pun sanggup memulai bisnis Anda. untuk bisnis hijab, Anda sanggup melaksanakan secara online terlebih dahulu. Sebagai online shop, Anda sanggup menjadi seorang reseller. Reseller tidak butuh modal yang banyak, hanya pulsa internet dan media umum yang aktif.

Dari reseller, Anda sanggup menabung jadinya dan ditambah sedikit modal untuk membuka toko hijab sendiri. Tidak perlu menunggu lama, alasannya yaitu kalau sebagai reseller Anda sanggup menjual lebih dari 10 potong hijab dalam sehari, Anda sanggup menerima laba lebih dari 100 ribu rupiah per harinya. Namun, kalau Anda memang sudah mempunyai modal yang sangat cukup untuk memulai bisnis hijab, jangan ragu untuk memulai. Karena perjuangan yang halal akan selalu diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Esa.

3. Padukan style hijab dengan tren dikala ini
Ini merupakan hal yang sangat penting untuk Anda ketahui. Anda harus rajin-rajin mencari info perihal tren hijab kekinian atau hijab yang paling laris digunakan oleh dominan perempuan muslim. Dengan begitu Anda sanggup tahu mana saja style hijab yang akan laris keras kalau dijual.

4. Promosi
Penting untuk melaksanakan promosi di setiap perjuangan bisnis. Anda sanggup melaksanakan beberapa promosi untuk bisnis hijab Anda dengan cara promosi online, endorse, diskon, dan sebagainya. Gunakan media umum seoptimal mungkin alasannya yaitu media umum merupakan daerah promosi yang gratis dan strategis. Pun jangan takut rugi untuk melaksanakan endorse.

Di Zaman yang canggih ini, hampir setiap orang di dunia mempunyai akun Instagram. Ada beberapa orang yang disebut selebgram, yaitu orang yang populer dan mempunyai banyak followers di media umum tersebut. Di Indonesia pun, fenomena semacam itu sangat banyak. Lakukan endorse ke banyak sekali selebgram semoga hijab Anda dipromosikan oleh mereka. Karena dominan orang Indonesia suka mengikuti tren atau gaya berpakaian idolanya, pastinya menggunakan selebgram untuk mempromosikan bisnis Anda merupakan pilihan yang tepat. Pun, berikanlah diskon untuk produk yang Anda jual. Diskon tidak harus setiap hari. Anda sanggup memberi diskon dikala hari-hari tertentu, contohnya dikala Idul Fitri, final tahun, dan sebagainya.

5. Kerjasama dengan supplier
Anda juga sanggup bekerja sama dengan supplier hijab Anda untuk meminimalisir modal. Dengan bekerja sama, tentu saja Anda akan dimudahkan alasannya yaitu tidak perlu lagi mencari distributor-distributor untuk pasokan hijab Anda. Anda tinggal meminta hijab yang sedang tren pada supplier Anda, alasannya yaitu biasanya supplier lebih berpengalaman dalam hal tersebut.

6. Target konsumen
Konsumen juga merupakan hal yang sangat penting dalam dunia bisnis. Usaha kita tidak ada apa-apanya kalau konsumen tidak mempunyai banyak andil. Targetkan konsumen untuk bisnis hijab Anda. Jika Anda menargetkan remaja dan perempuan karir, tentu saja Anda harus menyediakan style hijab yang cocok untuk perempuan seusia mereka. Jika sasaran konsumen Anda yaitu anak-anak, maka carilah style hijab yang lucu dan sesuai digunakan untuk anak-anak.

Analisa Usaha Bisnis Hijab

Modal Awal Usaha Biaya
  • Rak kerudung 4 buah, @Rp 150.000,00: Rp 600.000,00
  • Hanger hijab Rp 400.000,00
  • Manekin hijab 2 buah, @Rp 180.000,00: Rp 350.000,00
  • Papan toko: Rp 250.000,00
  • Total Modal: Rp 1.600.000,00
Biaya Operasional Usaha
  • Persediaan hijab: Rp 1.250.000,00
  • Sewa daerah (asumsi rumah sendiri): Rp 0,00
  • Transportasi dan lain-lain: Rp 100.000,00
  • Daya listrik: Rp 150.000,00
  • Total Biaya Operasional : Rp 1.500.000,00
Peluang Pendapatan

Penjualan hijab = Rp 150.000,00 x 30 hari Rp 4.500.000,00

Keuntungan Per Bulan : Peluang Pendapatan -Total Biaya Operasional = Rp 4.500.000,00 – Rp 1.500.000,00 =Rp 3.000.000,00

Jika melihat simulai analisa bisnis di atas, terlihat sangat menggiurkan bukan? Bisnis hijab merupakan bisnis yang sedang marak di kalangan masyarakat dikala ini. Banyak toko hijab yang sanggup Anda jumpai sepanjang jalan. Banyak pula toko hijab yang sudah mempunyai brand yang terkenal. Untuk itu, Anda harus arif dan gencar membangun perjuangan bisnis hijab Anda semoga tidak kalah saing dengan yang lain. Usahakan untuk selalu tekun dan sabar dalam mena tentunya apapun bisnis yang kita jalani, yang namanya duduk perkara dan rintangan akan selalu ada. Tinggal bagaimana kita pintar-pintar menyiasatinya dan jangan lupa untuk selalu berdoa kepadaNYA.
Sumber https://www.mediailmupengetahuan.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar