Skip to main content

Cara Merawat Komputer Yang Baik Dan Benar



Ada banyak Cara Merawat Komputer yang Baik dan Benar semoga tidak cepat rusak. Tentunya setiap orang ingin laptop yang dimilikinya tahan usang meski hampir di pakai 24 jam ibarat halnya aku ini. Masalah atau kerusakkan komputer, selain kualitas barang yang Anda beli melainkan juga di pengaruhi oleh bagaimana Anda merawatnya.

Cara Merawat Komputer yang Baik dan Benar agar awet,  saya sendiri menerapkan  beberapa tips umum yang memang sering dipakai, dan masih sangat terbukti efeknya. Di bawah ini yaitu beberapa Cara Merawat Komputer yang Baik dan Benar Suapaya selalu normal.

Bersihkan CPU Komputer
Jika computer Anda mau terus infinit selau, bersihkanlah PC computer secara teratur optimal dalam periode 6 bln sekali. Sebab bila CPU Anda tak dibikin bersih, maka kotoran debu dalam CPU bakal menumpuk dan bakal beresiko pada rusaknya temperatur atau suhu yang tedapat pada computer Anda. Caraanya yaitu dengan membuka casing PC kemudian bersihkan debu yang ada di motherboard peripheral dan juga yang lain.

Hentikan Pemakaian Internet Saat Hujan Lebat
Pada umumnya koneksi internet tentu kuat pada cuaca. Yang di kuatirkan dikala Anda menggunakan internet pada computer Anda ketiak hujan, sanggup mengakibatkan jaringan computer bakal tersambar petir, tentu hal ini bakal beresiko pada computer Anda nantinya. Dan sanggup di pastikan  hal semacam ini sangatlah beresiko.

Aktifkan Sistem Restore Komputer
Mengakktifkan system restore juga sangat kuat untuk computer Anda, semoga tidak simpel rusak. Caranya hanya dengan click kanan pada icon my desktop computer, kemudian click properties Tab Sistem Restore Mencari goresan pena Turn Off Sistem Restore On All Drives, kemudian menghilangkan sinyal centang pada samping kiri goresan pena tersebut.

Matikan Komputer Anda Sesuai Ketentuan
Pastikan Anda tidak mematikan komputer dengan cara yang tidak lumrah ibarat halnya pribadi mencabut kontak listrik pada komputer. Pastikan Anda mematikan komputer dengan menggunakan shutdown. Jangan lupa menggunakan stavolt untuk hindari mati listrik secara  mendadak. Atau bila Anda terlampau usang menggunakan komputer restart lah terlebih dulu, supaya seluruhnya system computer kembali normal.

Uninstal Program Yang Tak Tidak Dipakai
Pada umumnya ruang hardisk yang terlalu banyak tersita akan  memperlambat system read/write hardisk hingga beban kerjanya bakal lebih berat dan harddisk akan cepat rusak. Akan terlihat warning juga bahwa space hardisk kita telah penuh. System operasi windows telah mensupport beberapa tips untuk mengatasi beberapa hal ibarat ini

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar