Skip to main content

Cara Menciptakan Daftar Isi Otomatis Pada Microsoft Word

wah kayaknya gres kemaren nulis postingan, eh nulis lagi. :D tapi gapapa. share saja biar memang bermanfaat buat kalian. kali ini aku akan share cara menciptakan daftar isi nya secara otomatis, sehingga kita sanggup segera mengupdate apabila ada perubahan dalam isi dokumen. Langkah – langkah:
1. Buat style untuk penggalan judul.
    • Buat style sesuai kebutuhan, blok judul,
    • Pilih Ribbon Home – Group Tab Styles (klik tanda panah yang ada),
    • lalu pilih Save Selection as a New Quick Style. Beri nama stylejudul1




2. Buat leveling untuk daftar isi.
    • Masih tetap diblok judulnya.
    • Pilih Ribbon References – Group Tab Table of Contents. Pilih Add Text, kemudian Level 1
  • Kemudian buat juga leveling untuk sub bab, untuk sub bab, pilih level 2, dst
  • Bila ada sub lagi dalam sub bab, pilih level 3, ulangi langkah ini sampai semua judul – sub penggalan terdata
3. Daftar isi.
    • Kosongkan page Daftar Isi, kecuali judulnya. Klik di awal page
    • Pilih Ribbon References – Group Tab Table of Contents, kemudian klik Insert Table of Contents
    • Pada penggalan Show Levels, isi sesuai level yang kita buat
    • Dengan otomatis daftar isi akan segera muncul
    • Jika terjadi update halaman, update judul, penambahan sub (ulangi langkah kedua di atas) dsb, cukup klik kanan pada daftar isi, pilih Update Field, Update Entire Table kemudian OK
      Pilih Update Page Numbers only jikalau perubahan hanya terkait halaman, pilih Update Entire Table jikalau perubahan terkait ke penamaan judul, penambahan sub, jikalau tidak mau repot, sanggup juga selalu pilih Update Entire Table
Selamat Mencoba

Sumber https://www.susiloblog.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar