Skip to main content

Cara Merawat Printer Infus Biar Tahan Lama

Bagi anda yang aktif di dunia cetak mencetak menyerupai percetakan dan lainnya, tentunya bergelut dengan yang namanya printer menjadi hal yang biasa. Di daerah saya bekerja, sendiri sudah beberapa kali menggati printer, alasannya ialah untuk urusan merawat printer menjadi hal yang tidak mengecewakan diabaikan, hal ini dikarenakan, masing-masing sibuk dan hanya tahu memakai saja.

Di daerah saya bekerja, banyak sekali macam jenis printer sudah di gunakan dan yang paling rentan terkena kerusakan ialah printer infus. Kenapa sanggup begitu? ya alasannya ialah printer infus mempunyai perawatan khsusu dibandingkan dengan printer non infus hal ini terjadi diakibatkan alasannya ialah printer infus tersebut merupakan printer modifikasi yang menciptakan pengisian tinta pada printer menjadi lebh mudah.
Bagi anda yang aktif di dunia cetak mencetak menyerupai percetakan dan lainnya Cara Merawat Printer Infus Agar Tahan Lama

Printer infus intinya mempunyai keunggulan dan kelemahan. Berikut kelemahan dan keunggulan dari printer infus

Keunggulan Printer Infus

  1. Mengisi tinta menjadi lebih mudah, alasannya ialah daerah pengisian tinta sudah dimodifikasi, sehingga kita tidak perlu lagi memakai suntik.
  2. Tidak perlu bongkar pasang cartridge ketika ingin melaksanakan pengisian uang tinta, alasannya ialah sudah disediakan tabung tinta diluar printer.
  3. Dapat mencetak ratusan bahkan ribuan kertas dalam sekali pengisian tabung tinta.
  4. Tinta menjadi lebih hemat, alasannya ialah mengisi dengan memakai tabung sanggup meminimalisir terjadinya tumpah pada tinta.

Kekurangan Printer Infus

  1. Sering terjadi dilema dan cepat rusak bila tidak dirawat dengan baik.
  2. Jika tidak dipakai dalam jangka waktu lama, menciptakan tinta menguap diselang infus. Hal ini menimbulkan hasil dari cetakan menjadi tidak bagus.
  3. Jika printer tidak sering digunakan, maka akan menimbulkan kerusakan pada cartridge dan bahkan sanggup menimbulkan tinta mengendap dan kering.
Karena printer infus sangat gampang terjadi kerusakan kalau tidak dirawat dengan baik. Maka, ada baiknya anda berguru untuk merawat printer infus. Sebenarnya, untuk merawat printer infus ini terbilang cukup mudah. Namun, untuk sebagian pemula akan terasa menjadi sulit, hal ini dikarenakan ketidak tahuan alasannya ialah gres saja mempunyai printer.

Lalu bagaimanakah cara untuk merawat printer infus ini? untuk anda yang ingin mengetahuinya silahkan simak beberapa poin dibawah ini
  1. Letakan posisi tabung sejajar dengan posisi printer.
  2. Pada ketika melaksanakan pencetakan tutup tabung tintan yang kecil harus dalam keadaan terbuka.
  3. Jika ingin memimdahkan printer, semua lubang pada tabung tinta harus tertutup rapat, hal ini untuk menghindari terjadinya tumpah pada tinta.
  4. Jika hasil cetakan kurang maksimal lakukanlah head cleaning.
  5. Jangan memakai tinta hingga benar-benar habis. Jadi, isilah tinta sebelum tinta benar-benar kering, alasannya ialah kalau terlalu kering sanggup menimbulkan kerusakan pada cartridge.
  6. Jika ingin memindahkan printer, jangan dibawa dengan posisi miring atau tegak. Jadi, bawalah dengan posisi yang benar
  7. Bersihkan tinta pembuangan kalau sudah mencapai seperdua atau seperempat.
  8. Usahakan untuk memakai printer setiap hari. Jika tidak ada yang dicetak, lakukan head cleaning saja yang penting printer tetap bekerja.
  9. Jika terdapat udara didalam selang, lakukan saja head cleaning dan biarkan tinta menghilangkan udara hingga habis, hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya penguapan tinta didalam botol yang di inuskan ke cartridge.
Merawat printer infus memang tidak semudah merawat printer non-infus, kemudian kenapa orang lebih menentukan printer infus, kalau berdasarkan saya sendiri sih, hasil cetakan yang terbilang lebih cerah dibandingkan dengan printer lain. Selain itu harganya pun juga sangat terjangkau.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar