Skip to main content

Cara Melepas Dan Mengganti Hardisk Pada Netbook Acer Ao D260

Netbook Acer AO D260
Kali ini saya akan membuatkan sedikit ilmu kepada anda wacana bagaimana cara melepas dan mengganti hardisk pada Netbook Acer Aspire One D260, penggantian hardisk pada laptop maupun netbook merupakan hal yang paling simpel dilakukan sendiri bahkan bagi orang awam sekalipun, namun sengaja saya menciptakan tutorial ini alasannya netbook dengan seri menyerupai ini akan cukup resah menanganinya alasannya tidak menyerupai biasanya letak hardisk pada netbook ini tidak menyerupai kebanyakan letak hardisk pada brand laptop/netbook lainnya yang berada pada posisi bab bawah, yang hanya dengan melepas baut caching epilog bab bawah maka hardisk sanggup dilepaskan. Nah sedangkan untuk tipe Acer AO D260, D270, D255, D257 dan yang lainnya untuk melepas hardisk cukup rumit untuk melakukannya, kita terlebih dahulu harus melepas keyboardnya, alasannya dibawah keyboard terdapat baut untuk membuka caching bab bawah biar hardisk sanggup dilepas.

Netbook Acer Aspire One D260 merupakan netbook yang cukup tipis dengan tebal hanya 24mm. Netbook ini tersedia dalam warna pilihan Black Flake, Purple Flake, Pink Flake Flake dan Charcoal Flake. Pada kasus ini sample yang kita gunakan ialah Netbook Acer AO  D260 dengan warna purple flake.

Langkah pertama, matikan netbook dan lepaskan baterai untuk menghindari terjadinya korslet yang sanggup menjadikan terjadinya kerusakan pada mainboard anda.


Melepas Baterai
Gunakan pinset untuk melepas keyboard netbook anda, lihat pada gambar, lepaskan pengancing keyboard dengan cara menekan kedalam dan mencungkil naik keyboard.

Melepas Keyboard
Setelah keyboard dilepas, pada bab belakang terdapat connector keyboard lepaskan menyerupai pada gambar.

Melepas Connector Keyboard
Lepaskan semua baut menyerupai pada gambar, baut pada bawah keyboard inilah yang menciptakan rumit untuk kita melepas dan mengganti hardisk pada netbook acer menyerupai ini, baut ini terlebih dahulu harus dilepaskan biar caching bab bawah sanggup terbuka, yang merupakan saluran untuk melepas hardisk.


Melepas Baut
Setelah melepas seemua baut, balikan laptop anda pada posisi menyerupai pada gambar dibawah, lepaskan caching epilog bab bawah dengan cara mencungkil memakai tangan atau pinset.

Melepas Caching Penutup


Caching Terbuka
 Nah, sesudah caching terbuka tampaklah Hardisk dan RAM, lepaskan baut hardisk. Langkah ini juga dilakukan untuk melepas RAM netbook.


Melepas Baut
Setelah melepas baut, tarik hardisk menyerupai pada gambar dibawah.


Melepas Hardisk
Sampai pada tahap ini bentak sudah berhasil dilepas, lihat gambar Acer AO D260 memakai hardisk berkapasitas 250GB brand WD.


Hardisk Acer
 Setelah itu lepaskan hardisk dari rumah pelindungnya, dengan melepas 4 baut pada bab sisi hardisk.


Melepas Baut Pelindung Hardisk



 Kali ini saya menggantikannya dengan hardisk brand Toshiba dengan kapasitas 320GB.


Mengganti Hardisk
 Pasang kembali menyerupai pada gambar.




Memasang Baut
 Kemudian pasang kembali caching epilog bab belakang dan pasang keyboard


Hardisk Sudah Diganti
Demikian tutorial bagaimana cara melepas dan mengganti hardisk pada netbook acer ao d260.
Semoga bermanfaat dan pastinya anda sanggup mempraktekannya dirumah, apabila hardisk anda mengalami dilema (rusak, badsector, dll) silakan anda beli saja hardisknya ditoko komputer dan pasang sendiri dirumah. Sedangkan untuk anda yang belum sanggup membeli hardisk gres silakan coba untuk memperbaiki hardisk anda yang mengalami kerusakan, mungkin masih sanggup diselamatkan, ikuti tutorial wacana cara memperbaiki hardisk rusak.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar